Serahkan Qurban Kepada Umat Muslim Tapanuli Utara, Bupati Nikson Nababan Harapkan Kerukunan Umat Beragama Tetap Terjaga - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Serahkan Qurban Kepada Umat Muslim Tapanuli Utara, Bupati Nikson Nababan Harapkan Kerukunan Umat Beragama Tetap Terjaga

Bicaranews.com|TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si sekaligus selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Taput bersama Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Ir. Poltak Pakpahan selaku Sekretaris DPC PDI Perjuangan Taput didampingi beberapa pimpinan OPD Kab. Tapanuli Utara menyerahkan Hewan Qurban kepada Tokoh Agama dan Kaum Muslim Kabupaten Tapanuli Utara  dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022,bertempat di Pelataran Mesjid Syuhada Tarutung, Sabtu (09/07/2022).

Dalam sambutannya Bupati Nikson Nababan mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban ini guna perayaan Idul Adha atau hari raya kurban yang akan dirayakan oleh keluarga besar umat Muslim yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara. 

"Saya berharap pada momentum Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk mengajarkan nilai-nilai pengorbanan, ketulusan, dan keikhlasan bagi sesama," ujar Bupati mengawali. 

'Mari kita saling menghormati dan saling mengasihi, agar tercipta kedamaian, kesejahteraan dan kerukunan antar sesama umat beragama, dengan demikian apabila Pemerintah dan masyarakat bersatu rukun dan damai maka proses pembangunan akan berjalan ke arah masa depan yang lebih baik, dalam arti kesejahteraan rakyat akan meningkat, " ujar Bupati menambahi. 

"Mari kita menjadi bagian dari proses pembangunan tersebut. Mari kita menjadi bagian dari bangsa dan umat yang membangun dan menjadi bagian bangsa yang optimis, bangsa yang rukun dan bangsa yang bekerja keras untuk mengejar dan mencapai visi misi Kabupaten Tapanuli Utara yang lebih baik Kami ucapkan kepada saudara umat muslim semuanya selamat menyambut idul adha." ujar Bupati mengakhiri. 

‌Dalam kesempatan sebelumnya   Ketua panitia Qurban Henrianto Nainggolan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Taput  karena telah berkenan menyerahkan hewan qurban kepada masyarakat umat Muslim Kabupaten Tapanuli Utara pada perayaan Idul Adha ini.

Selanjutnya Ketua MUI Tapanuli Utara Syamsul Pandiangan turut memberikan kata sambutannya.

 "Selamat datang Bapak Bupati yang kami banggakan. Kami sebagai umat islam Kabupaten Tapanuli Utara meraskan Hal ini sudah jadi tradisi dari bapak Bupati yang selalu memberikan bantuan hewan qurban. Ini perhatian yang luar biasa dari bapak kepada kami umat islam kab Tapanuli Utara dalam menyambut Idul Adha.  Kami sangat bersyukur punya pimpinan seperti Bapak. Sudah dua periode masa kepemimpinan Bapak selama itu juga kami rasakan betul kasih sayang Bapak yang luar biasa. 

"Qurban yang kami terima hari ini bukan hanya dari Bapak Bupati dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara tapi juga dari keluarga besar Bapak yaitu Op. Halasan yang adalah ibu dari Bapak Bupati. Kami doakan yang terbaik buat Bapak Bupati, Para OPD dan juga Opung Halasan dan para keturunannya agar selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan. Bagi kami Bapak Nikson Nababan adalah pimpinan yang luar biasa. Kami berharap Bapak tetap berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Kami akan setia mendukung setiap program Bapak. " Ungkap Ketua MUI Tapanuli Utara. 

Bupati Nikson Nababan menyerahkan  3 hewan qurban  masing-masing 1 ekor dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara, Hewan Qurban dari keluarga Op. Halasan (Ibu dari Bupati Nikson Nababan) dan dari DPC PDI Perjuangan Kab. Tapanuli Utara.(bn) 

Diberdayakan oleh Blogger.