Kunker Bupati Tapanuli Utara Ke Desa Horison Ranggitgit Kecamatan Parmonangan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kunker Bupati Tapanuli Utara Ke Desa Horison Ranggitgit Kecamatan Parmonangan

Bicaranews.com|Taput - Desa Horison Ranggitgit Harus Bisa Jadi Desa Wisata Andaliman Kebanggaan Tapanuli Utara.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Indra S.H Simaremare, M.Si, Anggota Dewan Ombun Simanjuntak dan beberapa pimpinan OPD Kabupaten Tapanuli Utara,  Camat dan para Kepala Desa Kecamatan Parmonangan, melaksanakan kunjungan kerja ke Dusun Sampinur Desa Ranggitgit Kecamatan Parmonangan, Minggu (31/07/2022). 

Pada kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan memberikan bimbingan dan arahan. 

"Terima kasih atas sambutan yang luar biasa, saya bersyukur bisa mewujudkan secara bertahap kebutuhan penduduk khususnya akses jalan yang sudah di hotmix. Bukan tanpa perjuangan yang besar mewujudkannya, saya harap bantuan doa dan dukungan para masyarakat Taput khususnya Desa Ranggitgit Dusun Sampinur agar saya dan para pimpinan OPD bisa mewujudkan visi misi Pemkab Taput, " ujar Bupati mengawali. 

"Prioritas saya memang memajukan desa dan Dusun. Meskipun keterbatasan anggaran tapi saya tidak boleh pesimis. Masih banyak desa-desa terpencil yang harus saya benahi infrastrukturnya. Permohonan para bapak ibu sekalian yang telah disebutkan tadi, akan kami tindaklanjuti dan kawal sampai tuntas, " ujar Bupati menambahi. 

"Desa wisata andaliman semoga bisa kita wujudkan di Desa Ranggitgit ini. Dan pasti harus bekerjasama dengan Dinas Pertanian. 

Penghasil andaliman terbaik ada di Desa Ranggitgit. Andaliman andalkan iman! Besok pagi akan diadakan pelatihan pembuatan pupuk organik oleh tim terpadu percepatan pembangunan di tempat ini, selanjutnya tinjau langsung ladang andaliman yang ada di desa ini. Saya harap warga Desa Ranggitgit  khususnya petani untuk hadir mengikuti pelatihan tersebut agar kedepannya masyarakat Horison Ranggitgit secara umum tidak lagi kesulitan dalam kebutuhan pupuknya." ujar Bupati mengakhiri. 

Di kesempatan yang sama Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Desa Horison Ranggitgi Gok Maruhum Simamora menyampaikan sambutan, Kami bersyukur bisa berkumpul  bersama Bupati yang sangat kami banggakan di tempat kami yang terpencil ini. Kami berterima kasih atas pembangunan yang sudah bapak wujudkan, sudah buka jalan dari Sampinur menuju Hutajulu. 

Kami sangat bersukacita atas perjuangan Bapak memenuhi kebutuhan kami. Kedepannya kami masih berharap pembangunan jalan selanjutnya agar akses kami ke Tarutung lebih lancar lagi" ujarnya.

Selanjutnya Tokoh Masyarakat Bapak Japer Manalu dalam sambutannya mengatakan

"Terima kasih Bapak Bupati yang kami banggakan atas kunjungan Bapak dan para rombongan ke Dusun kami yang terpencil ini karena seumur hidup. Saya yang 70 tahun ini belum pernah Bupati datang bahkan menginap di dusun kami ini. Setelah Bupati Nikson Nababan akhirnya jalan di dusun kami ini sudah di hotmix. Bapak Bupati, kami masih mengharapkan program Bedah rumah di dusun 3 Sampinur semoga Bapak Bupati berkenan memenuhi permohonan kami. Kami akan bergandengan tangan mendukung Bapak dalam mewujudkan semua program Bapak demi kemajuan pembangunan Tapanuli Utara."

Dikempatan tersebut melalui Tokoh Masyarakat, warga menyampaikan proposal kepada Bupati, adapun permohonan  yang diajukan antara lain bantuan

Traktor (alat berat), Poskedes dusun 3 dolok nauli, permohonan PAUD, tembok penahan tanah,  Pembukaan jalan usaha tani, perkerasan jalan di dusun 3 Sampinur menuju desa Hutajulu, hand traktor oleh kelompok tani dosroha, MCK, air minum dan perbaikan jembatan.

Dalam kegiatan tersebut Bupati memberikan bantuan kepada warga Dusun Sampinur, antara lain pemberian  bantuan Buku Tulis dari Dinas Pendidikan, bantuan susu kepada lansia dari Dinas Kesehatan, bantuan pupuk organik cair dari tim terpadu percepatan pembangunan, bantuan benih jagung secara simbolis kepada Kelompok Tani dari Dinas Pertanian, dan alat-alat olahraga untuk Karang Taruna dari Dinas Pemuda dan Olahraga.

Pada kesempatan ini dilaksanakan Pengobatan gratis melalui UPT Puskesmas Aek Raja berupa pemeriksaan gula, kolesterol dan asam urat dan total pasiennya sekitar 200 orang dari Desa Horison Ranggitgit. (bn)


Pewarta : Maruli

Diberdayakan oleh Blogger.