BREAKING NEWS! Wahana di Mike Holiday Berastagi Terbakar - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

BREAKING NEWS! Wahana di Mike Holiday Berastagi Terbakar

Bicaranews.com|TANAHKARO - Wahana wisata keluarga Mikie Holiday di Jalan Jamin Ginting Desa Sempaya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Tanahkaro, Sumatera Utara, terbakar, Sabtu (2/7/2022) sore sekitar pukul 18.00.

Akibatnya, ratusan pengunjung dan pekerja wahana tersebut berhamburan menyelamatkan diri karena api dengan cepat berkobar membakar bangunan yang ada di dalam wahana bermain keluarga itu.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun api sempat membumbung tinggi.

Kapolres Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan kebakaran itu terjadi di salah satu wahana yang ada di Mike Holiday.

"Betul, di salah satu wahana. Hanya kerugian materil saja," kata Ronny.

Ronny mengatakan ada dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Sejauh ini api sudah berhasil dipadamkan. "Dua unit (mobil pemadam kebakaran). Api sudah padam," tambahnya. 

Ronny menyebut pihaknya telah turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Untuk penyebabnya, masih dalam penyelidikan dan juga nanti akan diperiksa oleh laboratorium forensik (Labfor) Polda Sumut.

"Dalam penyelidikan (penyebabnya), nanti akan dihadirkan ahli Labfor dari Bidlabfor Polda Sumut," ujar Ronny.

Informasi dihimpun, kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah dari bangunan dan barang barang yang terbakar.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.