Wakapolda Sumut Pimpin Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 76

Wakapolda Sumut Pimpin Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 76

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022, Polda Sumatera Utara menggelar upacara tabur bunga di Mako Ditpolairud Polda Sumut, Rabu (29/06/2022).

Upacara penaburan bunga dipimpin langsung Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si didampingi Wakil Ketua PD Bhayangkari  Sumut Ny. Fitri Dadang Hartanto dan pengurus serta pejabat utama Polda Sumut.

Dengan menaiki kapal, Wakapolda Sumut  bertolak sandar dari Dermaga Kapal Mako Ditpolairud menuju Laut Bebas. Penghormatan kepada arwah para pahlawan dan pelarungan bunga di Laut Bebas pun digelar.

Jenderal bintang satu tersebut menaburkan bunga bersama dengan para pejabat utama dan Bhayangkari yang berlangsung dengan khidmat.

"Upacara penaburan bunga ini kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara sebagai bentuk penghormatan terhadap arwah para pahlawan", ujar Dadang.

"Pengorbanan dan jara para pahlawan harus senantiasa diingat bagaimana mereka rela berkorban bagi bangsa dan negara" pungkasnya.

Usai penaburan bunga, Wakapolda Sumut beserta Ibu melaksanakan pemberian Tali Asih kepada Purnawirawan Polri di Dermaga Kapal Mako Ditpolairud Polda Sumut.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)