Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumut Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Sambut HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumut Gelar Bhakti Kesehatan Donor Darah

Bicaranews.com|Medan - Dalam rangka HUT Bhayangkara ke -76, Polda Sumatera Utara menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah bertempat di Aula Sat Brimob Polda Sumut, Selasa (07/06/2022).

Sebanyak 1.000 personil Polda Sumut menjadi pendonor darah begitupun dengan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si.

Kapoldasu didampingi Karumkit Bhayangkara Kombes Pol Drg. Nelson Situmorang dan pejabat utama Polda Sumut yang sedang meninjau kegiatan tersebut, turut andil mendonorkan darahnya.

Panca mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan instruksi dari Kapolri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke - 76 yang jatuh setiap tanggal 01 Juli.

"Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat Bangsa dan Negara", ujar Panca.

Lanjut, Panca menuturkan nantinya hasil dari donor darah ini akan di sumbangkan ke  Palang Merah Indonesia ( PMI ) guna memenuhi stok darah. 

"Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat karena selain mendonorkan darahnya juga dapat memberikan efek kesehatan bagi para pendonor itu sendiri. Sirkulasi darah dalam tubuh dapat berjalan lancar dan bisa berganti dengan darah yang baru", tuturnya.

"Mudah-mudahan donor darah ini dapat memenuhi stok darah di PMI dan menolong masyarakat yang membutuhkan darah", pungkas Jendral bintang dua tersebut.

Diberdayakan oleh Blogger.