Polda Sumut Berikan 1.139 Teguran Kepada Pengendara Saat Operasi Patuh Toba - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Polda Sumut Berikan 1.139 Teguran Kepada Pengendara Saat Operasi Patuh Toba

Bicaranews.com|MEDAN - Direktorat Lalu Lintas Polda Sumatera Utara (Sumut) mendapati sejumlah pelanggaran di hari keempat Operasi Patuh Toba 2022, Kamis (16/6).

Berdasarkan data yang diperoleh, tercatat ada 48 pelanggaran melalui sistem ETLE Stastis. Kemudian personel Dit Lantas Polda Sumut menyampaikan 1.139 teguran terhadap pengendara motor maupun pengemudi mobil.

Untuk kejadian kecelakaan lalu lintas di hari keempat tercatat ada satu peristiwa dan luka ringan sebanyak satu orang.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan selama digelarnya Operasi Patuh Toba 2033 personil yang dilibatkan terus melakukan pengaturan arus lalu lintas guna mengurai kemacatan.

Selain mengatur arus lalu lintas, personil juga memberikan tindakan simpatik dengan memberikan edukasi dan peneguran tilang kepada masyarakat.

"Dengan mengedepankan edukasi, petugas juga menerapkan tilang teguran yang bertujuan untuk membantu mengingatkan masyarakat betapa pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas," ungkapnya.

“Kami harap masyarakat lebih tertib dan disiplin dalam mematuhi peraturan lalu lintas karena ini demi keselamatan kita bersama," pungkasnya.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.