Penuhi Janji, Bobby Nasution: Pembangunan Tanggul Rob Direncanakan Pada Juli Depan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Penuhi Janji, Bobby Nasution: Pembangunan Tanggul Rob Direncanakan Pada Juli Depan

Bicaranews.com|MEDAN - Janji Wali Kota Medan Bobby Nasution membangun tanggul  untuk mengatasi banjir rob yang selama ini dikeluhkan warga di Kecamatan Medan Belawan segera direalisasikan. Direncanakan, bulan depan (Juli) pembangunan tanggul rob akan dilakukan. 

Sebagai pembangunan tahap awal, tanggul rob yang akan dibangun  sepanjang 1 kilometer dengan tinggi sedada orang dewasa. Diharapkan, kehadiran tanggul nantinya bisa mengatasi masalah bajir rob yang selalu menerpa warga setiap bulannya.

“Kita berharap pembangunan tanggul nantinya bisa mengatasi banjir rob yang selama ini terjadi, sehingga warga tidak capek dan kesal lagi menghadapi banjir rob,” kata Bobby Nasution saat memimpin rapat pembangunan tanggul  dengan masyarakat di Kantor Kelurahan Belawan Bahagia, Rabu (21/6) siang. 

Diungkapkan  Bobby Nasution, pembangunan tanggul ini merupakan salah satu janji kampanyenya sebelum menjadi orang nomor satu di Pemko Medan. Dikatakannya, keberhasilannya menjadi Wali kota  tidak terlepas bekrat doa dan dukungan dari ayah dan bunda semua. Oleh karenanya setelah menjadi Wali Kota, suami Ketua TP PKK Kota Medan akan merealisasikan janjinya tersebut.

“Pembangunan banjir rob merupakan salah satu janji kampanye saya. Alhamdulillah, saya sudah menjadi Wali Kota, maka janji yang pernah disampaikan akan saya penuhi. Untuk merealisasikan janji itu, saya hari ini datang tidak hanya membawa Kadis Pekerjaan Umum (PU), tapi juga OPD terkait sehingga pembangunan tanggul dapat dilakukan secepatnya,” ungkapnya.

Sebelum Bobby Nasution berdialog dengan masyarakat terkait  pembangunan tanggul rob, Kadis PU Topan OP Ginting menjelaskan, rencana pembangunan tanggul rob sudah dibicarakan beberapa waktu lalu. Atas instruksi Wali Kota, pembangunan tanggul harus dilakukan tahun ini. Pembangunan tanggul ini, jelasnya, dilakukan untuk mengatasi banjir yang terjadi 2-4 kali dalam sebulan. 

“Desain pembangunan tanggul rob dibuat Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II. Artinya, pembangunan tanggul rob yang dilakukan Pemko Medan mengikuti desain BWS Sumatera II,” jelas Topan.

Selanjutnya, detail rencana pembangunan tanggul rob disampaikan konsultan. Dikatakannya, pembangunan tanggul  untuk mengatasi banjir rob akan dilakukan di 5 zona di Kecamatan Medan Belawan yakni Zona A, B ,C, D dan E. Sebagai tahap awal, jelas konsultan, pembangunan akan dilakukan di Zona C yang berada di Kelurahan Belawan Bahagia.“Tahun ini, pembangunan tanggul rob akan dilakukan di Zona C. Setelah itu baru akan dilanjutkan di Zona A, B, D, dan E,” jelas konsultan.

Sebelum memulai dialog dengan masyarakat, Bobby Nasution Kembali memastikan kepada konsultan apakah pembangunan tanggul dapat mengatasi persoalan banjir rob yang selama ini selalu menerpa warga.  Spontan konsultan langsung menjawab, “Dapat Pak Wali. Pembangunan tanggul  akan mengatasi persoalan banjir rob yang selama ini terjadi di Kawasan Medan Utara, terutama Kecamatan Medan Belawan.” (t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.