Gresita Siahaan Juara POI 2022 Jabat Wamendagri Sehari

Gresita Siahaan Juara POI 2022 Jabat Wamendagri Sehari

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Jakarta - Sukses raih juara Putri Otonomi Indonesia (POI) 2022, Gresita Fenny Yohana Siahaan melaksanakan tugas Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) dalam satu hari, bertempat di Kantor Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Jakarta, Selasa, 21/06/2022)

Pemberian hadiah ini merupakan bentuk apresiasi yang disampaikan oleh Wamendagri ketika menghadiri malam puncak pemilihan POI beberapa hari lalu. 

Kegiatan ini bertujuan untuk memacu spirit generasi muda bahwa semua orang memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin di Indonesia. Gresita diharapkan mampu mewakili generasi muda yang bisa memiliki pemahaman yang utuh terhadap pelaksanaan otonomi daerah yang ke depan siap menerima tongkat estafet kepemimpinan nasional dalam koridor NKRI dan semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Mengawali kegiatannya sebagai "Wamendagri Sehari”, Gresita meninjau pelaksanaan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM) di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kegiatan tersebut bersamaan dengan pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN).

Dalam sambutannya, Gresita memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan rutin tersebut. Menurutnya, jika kondisi tubuh para aparatur Kemendagri dalam keadaan sehat, maka mereka akan mampu memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat.

"Ini benar-benar langkah preventif yang patut diacungi jempol. Terimakasih kepada Bapak Menteri Dalam Negeri dan Bapak Wakil Menteri," ujar Gresita di Gedung F kantor Kemendagri.

Gresita juga menyapa para aparatur Kemendagri termasuk petugas kesehatan yang berperan dalam pelaksanaan program Posbindu, P4GN dan GN.

"Selamat bekerja untuk semua Bapak/Ibu, selamat menjalankan tanggung jawab atas amanah yang diberikan, saya juga akan lanjut bekerja dengan agenda lain yang sudah diagendakan. Bagi saya, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa melaksanakan tugas Wamendagri dalam sehari," ucap Gresita. 

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pegawai dicek kondisi tubuhnya. Mereka juga mengikuti tes urine sebagai bentuk kewaspadaan dini terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kemendagri. Tes urine tersebut merupakan bagian dari program P4GN dan PN yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).(Rel/Mar)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)