Dua Bus Penumpang "Laga Kambing" di Jalinsum Torgamba Labusel, Belasan Orang Dikabarkan Meninggal Dunia - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Dua Bus Penumpang "Laga Kambing" di Jalinsum Torgamba Labusel, Belasan Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

Bicaranews.com|Torgamba - Dua bus angkutan penumpang "laga kambing" di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Batu, Desa Asam Jawa, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Senin (20/6/2022) dini hari.

Akibat peristiwa itu,  penumpang dari kedua bus tersebut dikabarkan puluhan penumpang meninggal dunia. Namun,  hingga berita diturunkan belum diketahui jelas jumlah korban.

Informasi dihimpun wartawan di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan terjadi sekira pukul 03.30 WIB. Saat itu, salah satu bus melaju dari arah Pekanbaru menuju Medan, sedangkan bus lainnya datang dari arah berlawanan.

Diduga, salah satu dari kedua bus tersebut melaju terlalu ke kanan, sehingga bertabrakan di lokasi kejadian yang tidak jauh dari Ramp Kelapa Sawit PJ, tepatnya tikungan tajam Aek Batu. Benturan keras membuat kedua bus mengalami kerusakan parah dan para penumpang pun mengalami luka serius.

Mengetahui peristiwa itu, warga pun berdatangan ke lokasi, sehingga kemacetan parah arus lalu lintas pun terjadi. Tidak berselang lama, personel Unit Lalu Lintas Polsekta Kotapinang, pun tiba di lokasi kejadian.

Para penumpang kedua bus baik yang meninggal dunia maupun cidera kemudian dievakuasi dan dilarikan ke sejumlah rumah sakit, di antaranya RSUD Kotapinang dan RS Nur'aini Kotapinang. Hingga pukul 06.00 WIB, sejumlah ambulans tampak masih hilir mudik mengevakuasi para korban.

"Kejadiannya sekita pukul 03.00 WIB gitu. Banyak korbannya. Tapi jumlahnya nggak tahu pasti. Mereka dibawa ke RSUD Kotapinang," kata Juar Harahap warga setempat yang bermukim tidak jauh dari lokasi kejadian. (t/sib/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.