Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke -76, Polres Taput Laksanakan Bakti Kesehatan dan Sosial

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke -76, Polres Taput Laksanakan Bakti Kesehatan dan Sosial

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|TAPUT - Kepala Kepolisian Resor Tapanuli Utara AKBP Ronal Sipayung ,SH,SIK,MH mengungkapkan ,pihaknya tengah menghela serangkaian kegiatan sosial,Bakti kesehatan dan Vaksinasi secara massal ,Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76.

Hari ini sejumlah Rangkaian kegiatan, baik itu bakti sosial seluruh gereja dan masjid,Bakti kesehatan bagi masyarakat ,serta Vaksinasi dan Sunatan massal di gelar serentak di Wilayah Tapanuli Utara.

Kegiatan yang digelar secara serentak tersebut melibatkan seluruh personil polres dan polsek jajaran Polres Taput.

Hal ini kita lakukan,untuk menekankan bagaimana Polri benar benar hadir dan ada ditengah masyarakat sebagai pengayom,pelindung,pelayan ,dan abdi masyarakat.

Dijelsskan,pada kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan di puskesmas Sarulla kecamatan Pahae Jae,sebanyak 106 orang warga terdata telah melakukan pengecekan kesehatan secara umum Yang ditangani oleh dokter dari Urkes Polres Taput,Ipda dr Desy Purba.

Dari hasil pengecekan ,ditemukan 10 penyakit menonjol yakni Gout Arthritis,Hipertensi,Bronchitis,Dyspepsia,Myalgia,Hipercholesterolemia,Diabetes,Melitus,Dermatitis,Febris,serta infeksi saluran kemih,yang telah ditangani dan mendapat pengobatan gratis.

Selain itu,satu orang warga Taput telah digambarkan ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan operasi Bibir Sumbing Yang keseluruhan biaya akomodssi dan biaya transportasinya ditanggung Polres Taput,sementara biaya operasi gratis,karena ditanggung oleh RS Bhayangkara.

Demikian halnya kegiatan sunatan massal ,juga telah dilaksanakan 20 anak di puskesmas Sarulla dan Pahae Jae semuanya gratis,Setelah selesai sunatan ,semua anak yang ikut sunatan kita berikan bingkisan gratis berupa sarung,karena setelah selesai sunatan belum diporbehkan memakai celana.

Di saat bersamaan ,kegiatan bakti sosial dengan oembersihan lokasi,Pengecekan bangunan telah kita laksanakan di Gereja dan Masjid seluruh Tapanuli Utara.

Untuk kegiatan Vaksinasi Massal yang digelar didia titik,yakni di Negara lonceng Tarutung ,dan di hotel Hineni jalan Raja Johannes Hutabarat Tarutung ,seluruh kegiatan berjalan Lancar,dengan menargetkan 250 orang penerima vaksin tahap 1,2,dan 3.(Maruli S/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)