Carlos Benito Sinurat Siswa Kelas 2 SMP Negeri 2 Pangururan Juara 1 Lomba Menulis Surat untuk Kapolri se Indonesia - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Carlos Benito Sinurat Siswa Kelas 2 SMP Negeri 2 Pangururan Juara 1 Lomba Menulis Surat untuk Kapolri se Indonesia

Bicaranews.com|SAMOSIR – Carlos Benito Sinurat siswa kelas 2 SMP Negeri 2 Pangururan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) terpilih menjadi juara 1 kategori pelajar tingkat SMP se Indonesia dalam  lomba menulis surat untuk Kapolri, yang disiarkan secara live oleh divisi Humas Polri diakun youtube, Jumat (17/6/22).

Perlombaan tersebut dipersembahkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke -76 yang diikuti seluruh Polda, Polres dan Polsek sejajaran se-Indonesia. Diikuti para pelajar se-Indonesia dalam tiga kategori, Tingkat SD, SMP dan SMA.

Pendaftaran perlombaan mulai dibuka dari tanggal 23 Mei – 13 Juni 2022. Dengan metode pendaftaran melalui link yang telah disediakan oleh Polri.

Dalam lomba tersebut Polri melibatkan beberapa juri yang tidak asing namanya di dunia pendidikan dan sosok tokoh yang selalu peduli kepada perlindungan anak – anak di Indonesia.

Juri lomba ada Kak Seto, Aris Merdeka Sirait, Dewi Lestari, Aminuddin Maarup dan Mochamad Ariyk Faridh Zidni.

Mendengar hal tersebut,  Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH. MH mengatakan bangga dan senang atas prestasi anak tersebut. 

“Ya, jujur kami tidak pernah menyangka akan hasil ini. Kita yang sangat jauh dari Jakarta, dan tidak pernah membayangkan hasil ini bisa kita dapat," ucapnya. 

“Karena saingannya sangat banyak dari seluruh pelajar se-Indonesia dari 34 Polda se-Indonesia. Sebenarnya ada kisah yang buat kita merasa tak percaya. Tapi kita yakin Tuhan sudah atur semua ini. Kita mendaftar perlombaan ini tepat dihari penutupan, tanggal 13 Juni 2022”, jelas Josua Tampubolon.

“Mengapa kita bisa mendaftar dihari terakhir, karena disaat itu kegiatan kita sangatlah padat, akan kedatangan pimpinan kita dari petinggi Polri. Saya Perintahkan kepada para PJU kita, para personil Bhabinkamtibmas, Binmas dan Humas untuk melakukan sosialisasi dan mendatangi ke sekolah-sekolah dan mengundang ke kantor kita untuk memberikan bimbingan jika tidak memahami, sebab pendaftarannya secara online," tambah Josua. 

“Puji Tuhan, anak dari Samosir Negeri Indah Kepingan Surga telah membuktikan bahwa mutiara itu masih ada. Terima kasih buat adek Carlos Benito Sinurat, Isi tulisan tangan dalam surat tersebut jadi hadiah terindah di Hut Bhayangkara Ke -76 untuk Polres Samosir, kita akan undang beliau dalam upacara 1 Juli nantinya”, tegasnya. (t/geo/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.