Bupati Taput Ajak Petani Tetap Semangat Berjuang Menggunakan Pupuk Organik.

Bupati Taput Ajak Petani Tetap Semangat Berjuang Menggunakan Pupuk Organik.

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|TAPUT - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs.Nikson Nababan M.Si,didampingi Anggota DPRD Tapanuli Utara Ombun Simanjuntak ,Forkppinca ,dan beberapa Pimpinan OPD melaksanakan Kunjungan Kerja (kunker)selama 2 hari ke desa Hutaraja Hasundutan kecamatan Sipoholon, Sabtu (11/06/2022).

Bupati Nikson Nababan Menjelaskan bahwa sektor Pertanian menjadi salah satu upaya mempercepat pertumbuhan perekonomian desa.Membangun desa sebagai Pusat percepatan pembangunan harus ditingkatkan. Karenanya Pembukaan jalan sentra pertanian sebagai salah satu akses interkoneksi menjadi prioritas utama.

"Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Sipoholon tetap ditingkatkan, Perbaikan Jalan dan Jembatan akan dituntaskan tahun ini dan tahun depan," ujar Bupati mengawali.

Bupati Nikson Nababan Mengajak Warga desa Hutaraja Hasundutan dan desa lain di kecamatan Sipoholon mengikuti Pelatihan Pupuk organik yang akan difasilitasi dinas pertanian kabupaten Tapanuli Utara pada hari senin 13 juni 2022,karena saat ini dalam skala nasional indonesia sedang Kekurangan Pupuk.

"Kita jangan menyerah pada keadaan,Supaya tidak tergantung pada Pupuk kimia kita harus mampu membuat Pupuk sendiri yaitu Pupuk organik.Kita harus bersatu,saling mendukung dan bahu membahu membangun Tapanuli Utara sampai kedepannya, Saya juga minta doa dan dukungan dari saudara agar perjuangan di Tapanuli Utara yang kita cintai bisa berjalan lancar dan masyarakat semakin sejahtera," ungkap Bupati Nikson Nababan.

Di Kesempatan sebelumnya ,camat Sipoholon Ronald situmorang dan para kepala desa Sipoholon memberikan kata Sambutan.

"Selamat datang Kepada Bapak Bupati yang kami banggakan. Kami sangat berterima dan kasih atas kunjungan Bapak peserta rombongan .Motto kami adalah satu perjuangan dan bersama kami siap mendukung program Bupati dalam melaksanakan Pembangunan kabupaten Tapanuli Utara," ungkap Ronald situmorang.

Selamat datang kami ucapkan Kepada Nikson Nababan,Kami sangat bangga sekaligus terharu atas kedatangan Bapak ke desa Kami .Kami yakin Bapak Bupati memperhatikan kabutuhan kami khususnya perbaikan jalan Di desa Kami ini

"Kami doakan selalu yang terbaik buat Bapak dan kami siap dukung program yang sudah Bapak rancang untuk program pembsngunan di Kabupaten Tapanuli Utara," tutur Tokoh masyarakat J.Situmeang.

Rangkaian acara selanjutnya adalah pemberian Bantuan berupa alat olah raga dari dinas Pemuda dan olah raga .Buku tulis dari dinas pendidikan dan susu untuk lansia dari dinas kesehatan.

Selanjutnya Bupati Nikson dan rombongan pin kembali kegiatan pada hari minggu ini (12/06/2022)untuk kembali menyapa warga dan sekaligus berbadah juga makan siang bersama Di HKBP Naipospos dolok Simarpinggan desa Hutaraja Hasundutan Kecamatan Sipoholon. (Maruli S/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)