Bupati Sikapi kekerasan Seksual Terhadap Anak dengan Tegas

Bupati Sikapi kekerasan Seksual Terhadap Anak dengan Tegas

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|TAPUT - Maraknya Kekerasan Terhadap Anak disikapi Bupati Tapanuli Utara Drs .Nikson Nababan, MSi dengan Tegas. Melalui surat Edaran Nomor,800/1960/2-8.4,2/VI /2022 tentang pencegahan Kekerasan Seksual Terhadap Anak.Surat edaran ini diedarkan ke seluruh sekolah mulai dari TK/PAUD, SD, SMP, SMA,/SMK se Tapanuli Utara dan kepala desa dan lurah se Tapanuli Utara.

Dalam edaran tersebut di sampaikan mengenai undang undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak,peserta sanksinya. 

Selanjutnya Bupati juga menjelaskan pentingna penyuluhan penyuluhan bagi anak didik disekolah sekolah dan juga seluruh desa dan kelurahan dengan menggandeng aparat Hukum, guru,orangtua dan pihak gereja.

"Ini tugas kita bersama dan kita Tegaskan pentingnya Perlindungan Anak.Kebebasan media sosial telah menimbulkan pergeseran moral bagi anak anak kita.Sangat penting pengawasan orang tua dan sekolah dan juga gereja," ujar Bupati mengaskan. 

"Mari bergandengan tangan menuntaskan ini ,ini menyangkut generasi kita,anak anak kita.orangtua,guru,aparat hukum,dan sudut keagamaan bersama Pemerintah untuk memberikan Perhatian terhadap hal ini," ujar Bupati mengakhiri.(bn) 

Pewarta :Maruli S

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)