Bupati Nikson Nababan Ajak PARTOGI Menjadi Pelopor Pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Nikson Nababan Ajak PARTOGI Menjadi Pelopor Pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara

Bicaranews.com|TAPUT - Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si  bersama Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM didampingi para Pimpinan Perangkat Daerah menghadiri Pemilihan Pengurus Toga Sihombing, Boru, Bere, Ibebere (PARTOGI) se-Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Periode 2022 - 2026 di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (16/05/2022).

PARTOGI merupakan wadah pemersatu 4 marga terdiri dari Silaban (Borsak Jungjungan), Lumbantoruan (Borsak Sirumonggur), Nababan (Borsak Mangatasi) dan Hutasoit (Borsak Bimbinan).

Dalam arahannya, Bupati Nikson Nababan berharap pengurus terpilih mampu memberikan terobosan baru dan kinerja terbaik.

"Pengurus baru harus mampu membuat terobosan baru dengan menyediakan basis data yang akurat, bukan hanya bekerja untuk acara pesta dan adat. Data itu berisi pekerjaan, keahlian dan kebutuhan dari semua anggota PARTOGI. Data ini dapat kita gunakan untuk menyusun aksi untuk mewujudkan harapan dan rencana PARTOGI," tambah Bupati Nikson Nababan. 

Sidang pleno beranggotakan 5 orang perwakilan dari Silaban, Lumbantoruan, Nababan dan Hutasoit ditambah satu orang dari Panitia dibentuk sebelum pemilihan Ketum dan pengurus. Calon Ketua Dewan , Sekretaris Umum dan Bendahara Umum adalah calon yang diusulkan Pomparan Toga Sihombing perwakilan dari 15 Kecamatan. 

Pengurus PARTOGI Kabupaten Tapanuli Utara yang terpilih secara aklamasi diantaranya Drs. Nikson Nababan, M.Si sebagai Ketua, Parlin Hutasoit sebagai Sekretaris dan Alamsyah Sihombing sebagai Bendahara. 

Dalam sambutannya, Bupati Nikson Nababan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pomparan Toga Sihombing dan meminta doa agar mampu memberikan terobosan baru dan kinerja terbaik. 

"Saya menyampaikan apresiasi dan mendukung acara pemilihan pengurus Toga Sihombing, Boru, Bere, Ibebere ini. Saya yakin dengan terlaksananya acara ini akan semakin mempererat persatuan seluruh pomparan PARTOGI. Seluruh pomparan PARTOGI harus menjadi pelopor pembangunan dan mendoakan hadirnya Universitas Umum Negeri di Kabupaten Tapanuli Utara," tambah Bupati Nikson Nababan.

Dalam kesempatan sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan PARTOGI Parlin Hutasoit melaporkan bahwa acara ini dihadiri oleh PARTOGI Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara.

"Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 600 orang peserta, yaitu perwakilan pengurus PARTOGI Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Utara," terang Parlin Hutasoit.(bn) 

Pewarta: Maruli S

Diberdayakan oleh Blogger.