Berita Duka, Anggota DPD RI WTP Simarmata Meninggal Dunia

Berita Duka, Anggota DPD RI WTP Simarmata Meninggal Dunia

Rambe
By -
0

Wtp Simarmata

Bicaranews.com|Medan - Anggota DPD RI asal Sumatera Utara WTP Simarmata tutup usia, hari ini. Mantan pucuk pimpinan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) 2012-2016 itu dikabarkan meninggal dunia di RSU Colombia Medan.

Kabar berpulangnya WTP Simarmata disampaikan oleh Tokoh Al Washliyah Sumut, Dedi Iskandar Batubara, sesama senator dari Sumut.

"Iya betul (WTP Simarmata meninggal dunia)," ujar Dedi dikutip dari detikcom, Jumat (17/6/2022).

Dedi mengaku terakhir kali berhubungan dengan WTP Simarmata pada bulan lalu. Saat itu almarhum menghubungi dirinya.

"Jadi saya kontak terakhir dengan beliau sekitar sebulan lalu, itu beliau baru masuk RS Colombia. Sebulan lalu, lupa tanggal berapa," katanya.

"Waktu itu besoknya kami mau ada sidang paripurna DPD, kebetulan jadwal beliau yang membaca laporan. Beliau telepon saya, minta saya menggantikannya menyampaikan laporan di sidang paripurna," sambung Dedi.

Ketua PW Al Washliyah Sumut ini mengaku saat itu tidak bisa mengabulkan permintaan WTP Simarmata, karena di saat bersamaan dia pun sedang kurang sehat.

"Saya sampaikan ke beliau, saya kurang sehat juga. Beliau waktu itu di Rumah Sakit Colombia juga, baru masuk sedang dalam perawatan. Beliau sampaikan waktu itu kurang sehat dan menyampaikan doakan lah Bang Dedi," ungkapnya.

WTP Simarmata, kata Dedi, tidak ingin dirinya menyampaikan perihal sakit itu kepada siapapun. Mengenai jenis penyakit yang dialami koleganya itu, Dedi tidak begitu mengetahuinya. "Untuk sakit, kurang tahu, yang pasti beliau perlu perawatan serius," tuturnya.(sumber:Detikcom)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)