Warga di 11 Dusun Siap Menangkan Hatta Mulia Menjadi Kepala Desa Pasar Rawa - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Warga di 11 Dusun Siap Menangkan Hatta Mulia Menjadi Kepala Desa Pasar Rawa

BicaraNews.com|Langkat - Setelah daftar pemilih sementara diumumkan panitia pelaksana calon kepala desa, di Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Rabu (25/05/2022). 

Masyarakat di 11 Dusun siap untuk memenangkan serta memilih calon Kades nomor 04 atasnama Hatta Mulia, dari 3 calon lainnya pada 19 Juni 2022 mendatang di Desa Pasar Rawa, Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat. Dari 11 dusun tersebut tercatat sekitar 4.334 Daftar Pemilih Sementara (DPS). 

Hal tersebut disampaikan Faisal didampingi Hakim selaku tim pemenangan nomor 04 kepada wartawan disalah satu warung di Gebang, Kamis (26/05).

"Seluruh tim baik relawan sudah siap untuk memilih nomor 04 "Hatta Mulia" sebagai pemenang untuk memimpin Desa Pasar Rawa 6 tahun kedepan sesuai visi dan misinya," sebut Faisal.

Selain calon Kades masih muda, tambah Faisal,  selama ini calon kades sangat dekat dengan masyarakat untuk melakukan sosialisasi membahas tentang peningkatan pembangunan di desa. "Diperkirakan, pihaknya akan bekerja keras untuk mencapai 50 persen suara dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Pasar Rawa," katanya. 

Calon Kades Hatta Mulia 04 biasa disapa Ateh menyebutkan, setelah terpilih menjadi Kades akan melaksanakan sesuai Visi yaitu menjadikan Desa Pasar Rawa yang religius, maju, sejahtera dan mandiri.

Sementara Misi kedepan yakni menciptakan aparatur desa dan pelayanan kepada masyarakat yang bersih dan transparan. Pengelolaan keuangan desa yang transparan dan tepat sasaran. Dan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi imam masjid, muhola, bilal mayat, penggali kubur dan para guru ngaji.

Selain itu kata Hatta Mulia, mengembangkan rumah tahfis qur'an dan lembaga zakat yang profesional dan mempercepat pembangunan infratruktur jalan serta jembatan. Memperdayakan organisasi kepemudaan dan remaja masjid menjadi maju dan mandiri. Mengupayakan bantuan usaha bagi usaha kecil dan menengah dan menciptakan lapangan kerja dan modal usaha.

Kemudian pengelolaan Bumdes yang profesional dan transparan dan melibatkan semua elemen masyarakat, tokoh agama dan pemuda dalam pembangunan desa. Selanjutnya menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, rukun dan damai dalam bingkai semangat beragama serta pengadaan ambulance desa. (Bn/Mare)

Diberdayakan oleh Blogger.