Hari Lahir Pancasila: Kasatpol PP Kota Medan Ajak Masyarakat Untuk Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Hari Lahir Pancasila: Kasatpol PP Kota Medan Ajak Masyarakat Untuk Mengamalkan Nilai-nilai Pancasila

Bicaranews.com|Medan - Memaknai Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni, Kasatpol PP Kota Medan Rakhmat Adi Syahputra Harahap mengajak lapisan masyarakat, mahasiswa dan pemuda untuk mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam lima sila demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Pancasila merupakan Ideologi Bangsa.Dimana kita rakyat Indonesia mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila bukan hanya mengingat tetapi kita sebagai bangsa Indonesia mengenang dan menghormati, menghargai nilai -nilai Pancasila, diamalkan dari cara yang sederhana, saling menghargai, menghormati dan bekerja sama. Hal tersebut merupakan perwujudan rasa cinta kita pada tanah air Indonesia dalam membangun bangsa dan negara yang lebih baik," ungkapnya kepada Bicaranews.com, Selasa (31/5/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, Pancasila akan selalu bertahan dan tumbuh sampai akhir zaman. "Mari terus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika. Jadikan pancasila sebagai rumah dan menjadi acuan dari cara beripikir dan bertindak, tidak terjadi hal-hal yang tidak diingingkan," ujar Rakhmat. (hendri/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.