Citilink Kembali Buka Rute Penerbangan Kualanamu- Pinangsori - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Citilink Kembali Buka Rute Penerbangan Kualanamu- Pinangsori

Bicaranews.com|TAPTENG - Maskapai penerbangan Citilink kembali membuka rute penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu ke Bandara FL.Tobing, Pinangsori Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Penerbangan perdana dimulai kemarin, Senin (23/5) dengan mendaratkan pesawat Citilink jenis ATR 72-600 di Bandara Pinangsori.

Hadirnya penerbangan ini kembali, atas permintaan dari Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani awal Januari 2022 kepada Martin Manurung Anggota DPR-RI waktu reses ke Tapteng. Di mana Bupati Bakhtiar meminta agar Citilink membuka rute Jakarta-Pinangsori-Kuala Namu Medan.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Partai NasDem, Martin Manurung, SE, MA yang ikut dalam penerbangan perdana itu menyampaikan, dia hadir bersama rombongan PT Citilink Indonesia untuk memenuhi permintaan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Waktu itu Bupati Tapanuli Tengah, Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani berpesan kepada saya agar Citilink dapat kembali terbang di Bandara Dr. FL Tobing, Pinangsori. Sekarang, saya menepatinya. Saat ini kita belum bisa menerbangkan pesawat tersebut untuk rute Pinangsori – Jakarta,” kata Martin menjelaskan.

Sementara itu, Direktur Niaga dan Kargo PT Citilink Indonesia, Ichwan Agus yang turut dalam rombongan mengatakan, mereka sangat bangga bisa kembali beroperasi di Bandara Dr FL Tobing, Pinangsori.

“Kami merupakan salah satu BUMN, anak perusahaan PT Garuda Indonesia bertanggung jawab memberikan akses konektifitas buat masyarakat Indonesia. Terima kasih banyak atas dukungan dari semua pihak. Kami berharap penerbangan ini bisa berlanjut terus dan kami harapkan dukungan dari masyarakat Tapanuli Tengah dan Sibolga, serta sekitarnya,” kata Ichwan.

Sementara itu, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wali Kota Sibolga H Jamaluddin Pohan yang turut hadir menyabut Martin Manurung dan rombongan menyampaikan, ucapan terima kasih yang sudah membawa citilink beroperasi kembali ke Pinangsori.

“Selamat datang kakak Martin Manurung, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Fraksi NasDem. Kami berharap kepada kakak Martin Manurung teruslah berbuat untuk masyarakat, khususnya Tapteng dan Sibolga,” kata Bakhtiar sembari menjelaskan bahwa sebelumnya telah diusulkan perpanjangan landasan pacu (runway) Bandara Dr. FL Tobing, Pinangsori dan berharap dapat dilanjutkan oleh Pj Bupati Tapteng dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bandara tersebut.

Hal senada juga disampaikan Yetty Sembiring, bahwa usulan perpanjangan runway bandara tersebut akan ditindaklanjuti lagi melalui Pj Bupati Tapteng.

Untuk diketahui penerbangan dari Bandara Pinangsori ke Bandara Internasional Kualanamu ini akan beroperasi dua kali seminggu yaitu hari Senin dan Rabu (PP).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua dan Wakil Kerua  DPRD Tapteng, Anggota DPRD Tapteng  Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Sekda Kota Sibolga, Camat Pinangsori dan Forkopimka Pinangsori dan Kepala Unit Penyelenggara Bandara FL.Tobing, Capt.Mochamad Kurniawan.(humas/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.