Arus Mudik Lancar, GMNI Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Arus Mudik Lancar, GMNI Sumut Apresiasi Kapolda Sumut

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Kondisi jalanan yang kembali normal di wilayah Sumatera Utara menandakan bahwa arus mudik dan balik lebaran 2022 telah berakhir. 

Daniel Jonathan Sigalingging selaku ketua GMNI Sumut mengapresiasi Kapolda Sumut beserta jajarannya berhasil mengatur arus lalu lintas di wilayah hukum Sumatera Utara selama masa libur Idul Fitri. 

"Libur lebaran kali ini memang berbeda, selain libur cukup panjang juga merupakan mudik pertama yang diizinkan Pemerintah setelah dua kali sebelumnya menghadapi penanganan kasus covid-19 sehingga masyarakat sangat antusias pulang ke kampung halaman dan meningkatnya volume kendaraan yang luar biasa di jalan raya,"pungkas Daniel

"Namun apabila melihat kondisi di Sumatera Utara yang arus mudik dan baliknya berjalan dengan lancar dan tidak menyebabkan kemacetan hingga berjam-jam atau berkilo-kilo meter, rasanya tidak berlebihan menyampaikan apresiasi atas kesigapan Kapolda Sumut dan jajarannya dalam menjaga arus kendaraan dan mengambil keputusan di lapangan," tambah Daniel. 

Daniel mencontohkan keputusan 'one way' di Jembatan Wampu, Kabupaten Langkat dan merasakan langsung dampaknya sangat efektif ketika melewatinya.

"Jauh lebih baik dalam kondisi seperti kemarin, sehingga kemacetan yang berkepanjangan dapat terhindari. Kapolres Langkat AKBP Danu Totok yang mendampingi Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak di lapangan menunjukkan bahwa pemimpin harus langsung turun ke lapangan dan siap mengambil keputusan yang tepat dan terukur. Padahal di titik tersebut dalam akhir pekan saja biasanya macet parah. Namun kali ini kemacetan dapat terurai dengan baik," ucap Ketua DPD GMNI Sumut. 

Daniel menganggap Kapolda Sumut beserta jajarannya telah membantu silaturahmi masyarakat Sumatera Utara, dan memberikan contoh pemimpin yang baik yang terjun langsung untuk menolong masyarakat dan berhasil mendapat simpati masyarakat. 

"Terimakasih Pak Panca Simanjuntak Kapolda kami yang menunjukkan bekerja sepenuh hati. Semoga dapat menjadi percontohan di tempat-tempat lain," tutup Daniel.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)