Tingkatkan Patroli Dini Hari, Polda Sumut Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Ramadan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tingkatkan Patroli Dini Hari, Polda Sumut Antisipasi Gangguan Kamtibmas Saat Ramadan

Bicaranews.com|MEDAN- Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengoptimalkan Penjagaan, Pengamanan dan Patroli dini hari untuk menciptakan keamanan dan ketertibaan masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1443 H. Minggu (03/04/22).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SIK,SH mengatakan patroli dini hari selama bulan Ramadhan tersebut di laksanakan oleh Brimob, Dit Sampata dan Seluruh Polres Jajaran.

“Polda Sumut meningkatkan pengamanan dan Penjagaan serta Patroli diseluruh wilayah, dalam antisipasi kerawanan-kerawanan di bulan suci Ramadhan, Patroli Gabungan ini sesuai intruksi Kapolda Sumut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyaramat dalam aktivitas Di bulan Ramadhan," ucap Hadi.

Berdasarkan pengalaman bulan Ramadhan tahun-tahun kerap terjadi balapan liar, tawuran dan bahkan asmara subuh muda mudi seta menemukan masyarakat kumpul-kumpul saat malam dini hari hingga menjelang subuh atau setelah jam sahur.

Kabid Humas Polda Sumut juga menambahkan Kita antisipasi di karenakan aktifitas kumpul-kumpul tersebut berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas seperti tawuran atau potensi tindak kejahatan lain sehingga perlu dilakukannya langkah-langkah antisipasi.

“Patroli yang ditingkatkan dilakukan secara berkala setiap harinya baik di saat menjelang buka puasa, saat Shalat Tarwih maupun dini hari menjelang sahur dan sesudah sahur,” kata Kombes Hadi.

Dalam kesempatan memimpin Tim Patroli Presisi Polda.Sumut, Wadir Samapta AKBP Benny Hutajulu saat di konfirmasi juga mengatakan tim patroli yg di bentuk terdiri dari 60 personil tersebut berorientasi pada tindakan preemtif dan preventif mengantisipasi adanya tindak kriminalitas, termasuk turut serta melakukan sosialisasi kepatuhan protokol kesehatan berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat.

"Pandemi covid 19 kan belum berakhir, jadi selain Patroli kita juga terus lakukan penindakan terkait kepatuhan Protokol kesehatan, itu Sudah menjadi komitmen kami menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga khusyuk beribadah," tutup Wadir Samapta.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.