Tidar Humbahas Serahkan Bibit Pohon di Papatar Untuk Melestarikan Alam dari Perusak Lingkungan Hidup - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Tidar Humbahas Serahkan Bibit Pohon di Papatar Untuk Melestarikan Alam dari Perusak Lingkungan Hidup

Bicaranews.com|Humbahas - Dalam rangka Hari Bumi Dunia yang jatuh pada 22-04-2022, PC Tidar Humbahas tanam pohon untuk hijaukan alam dan bumi Humbahas dari perusak lingkungan hidup di Pakkat, Parlilitan, Tarabintang (Papatar).

Organisasi kepemudaan sayap partai Gerindra tersebut membagikan bibit pohon kepada warga Desa Peadungdung, Kecamatan Pakkat dan kepada organisasi kedaerahan Generasi Muda Papatar (GEMPAR) yang akan dibagikan dan ditanam di beberapa titik yang sudah mulai kritis karena kehadiran perusak lingkungan dan mengingatkan kembali masyarakat bahwa peran dan fungsi pohon bagi kehidupan sangatlah penting.

"Ini adalah langkah awal yang baik memulai dan membuktikan pada situasi pandemi dan keterbatasan, kita masih mampu berkontribusi untuk alam. Saatnya kita sadar, hilangkan pemikiran bahwa alam akan terus memenuhi kebutuhan kita. Alam akan baik jika kita manusia juga turut menjaganya," ucap Indra Nainggolan Ketua Tidar Humbahas.

Menjaga pohon dan hutan demi masa depan. Indra  mengatakan bahwa Menanam pohon itu adalah bentuk tanggung jawab terhadap jejak karbon yang kita hasilkan.

"Manusia mengeluarkan CO2 saat bernafas dan pohon akan menyerapnya dan menggantinya dengan oksigen. Karena itu, menanam pohon adalah salah satu kontribusi manusia untuk menjaga simbiosis mutualisme itu," sambungnya.

Tokoh masyarakat M.Parapat yang turut hadir dalam kegiatan itu mengatakan bahwa kegiatan tidar Humbahas sudah benar dan harus kita dukung bersama sama yang memilih Bumi sebagai kegiatan mereka untuk memperingati kembali peran dan fungsi pohon bagi kehidupan dan mengingatkan kita kembali seluruh elemen masyarakat supaya tetap menjaga keseimbangan alam dan tetap merawat alam sebagai tempat kita.

Dikatakan M.parapat, dengan menanam satu pohon adalah bentuk tanggung jawab kita terhadap alam dan kita tetap harus mendukung kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak muda Tidar untuk tetap berkontribusi bagi negara secara khusus bagi Humbang Hasundutan dan bumi Papatar.

Adapun pohon yang dibagikan oleh tidar Humbahas adalah pohon Macadamia,alpokat,durian,mahoni dan Meranti yang mana pohon pohon ini nanti nya bisa sebagai produk penghasilan masyarakat jika tumbuh dan dirawat dengan baik.

Turut hadir juga Tokoh pemuda sekaligus Ketua Umum GEMPAR Bagong purba,mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya jalan-jalan tetapi juga menjaga alam Indonesia agar tetap terjaga. Langkah penanam ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik bagi lingkungan.

Bagong juga mengatakan Sebagai komunitas berharap supaya antara berbagai pihak tetap berkolaborasi untuk menjaga lingkungan. 

"Bagi Kami pepohonan dan seluruh ekosistem alam yang ada di bumi ini terkhusus Papatar ini bisa membawa keberkahan jika manusia turut menjaganya. Apalagi yang sekarang ini sudah banyak segerombolan gembong korporasi yang sudah mencoba coba masuk ke papatar ini untuk meraup keuntungan yang berdampak pada kerusakan lingkungan hidup," ungkapnya. 

"Kami sangat berterimakasih kepada tunas Indonesia raya Humbang Hasundutan atas kepedulian dan keprihatinan terhadap lingkungan hidup ,harapanya kedepan supaya bisa saling berkolaborasi untuk membangun Humbahas secara khusus papatar ini".sambungnya.

Dalam kegiatan itu juga PC Tidar humbang hasundutan membagikan alat alat belajar bagi anak anak didik sekolah dasar dan memotivasi anak anak untuk tetap semangat,rajin belajar untuk meraih cita cita yang nantinya menjadi generasi penerus pemimpin bangsa.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.