Peletakan Batu Pertama Kantor PDIP Humbahas, Dosmar Optimis 16 Kursi di Legislatif 2024 - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Peletakan Batu Pertama Kantor PDIP Humbahas, Dosmar Optimis 16 Kursi di Legislatif 2024

Bicaranews.com|HUMBAHAS - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor SE letakkan batu pertama pembangunan kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Humbahas di Jalan SM Raja Desa Pasaribu Kecamatan Dolok Sanggul, Sabtu (4/4/2022).

Dalam peletakan batu pertama tersebut turut juga dihadiri anggota DPR RI Sihar Sitorus, pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumut, diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi Sarma Hutajulu.

Dalam sambutannya, Dosmar Banjarnahor mengatakan, kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas yang tengah dibangun adalah simbol perjuangan untuk mengurus masyarakat Humbahas.

Selain itu, kata Dosmar,  dibangunnya kantor ini juga merupakan amanat kongres kelima di Bali Tahun 2019 lalu bahwa mewajibkan semua DPC harus membangun kantor agar menjadi simbol eksistensi dan simbol perjuangan. "Artinya, hadirnya dan dibangunnya kantor perjuangan memberikan keyakinan bahwa PDI Perjuangan selalu ada,” ungkapnya. 

Disamping itu, Dosmar menyampaikan, bahwa lahan kantor Sekretariat PDI Perjuangan ini sudah atas nama Partai PDI Perjuangan. Dan, siapapun kedepannya nanti menjadi Ketua DPC PDI Perjuangan sudah ada kantor untuk menampung aspirasi masyarakat yang menjadi program Ketum Megawati."Tanah ini kita beli tanggal 2 Juli 2019 lalu dan sudah aman. Karena, sudah kita buat atas nama Partai PDI Perjuangan,” terang Dosmar sembari menambahkan bahwa bangunan kantor ini merupakan dana yang dikumpul berkat gotong royong semua pihak.

Dosmar berharap, proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Dan, pihaknya menargetkan kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas ini dapat selesai hingga akhir tahun 2022.

Dengan adanya keberadaan kantor yang baru tersebut,  Dosmar optimis akan menargetkan suara di tahun 2024 mendatang untuk Pilcaleg mencapai 16 kursi yang diantaranya ada kaum perempuan. Jika memiliki 16 kursi di parlemen, maka akan memberikan kontribusi Kabupaten Humbahas bangkit. "Target kita 2024 harus mendapat 16 kursi, paling meleset 13 kursi, dan itu target kita. Musti dapat diatas 40 ribu,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Dosmar juga meminta maaf atas keterlambatan adanya kantor DPC PDI Perjuangan Humbahas. "Sekali lagi, mohon maaf kalau kantor ini terlambat dibangun bukan faktor lain, tetapi menentukan lokasi yang paling strategis,” tutupnya. 

Sementara, anggota DPR RI Sihar Sitorus menyampaikan dengan berdirinya kantor Sekretariat PDI Perjuangan ini akan menjadi tempat dimana pembentukan kader PDI Perjuangan yang militan dalam berpolitik dan mengembangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Humbahas.

Sihar berpesan agar PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas untuk mengembangkan kearifan lokal di Humbahas yakni mengembangkan ternak babi. Karena itu merupakan salah satu ekonomi kerakyatan yang bisa mengembangkan kearifan di Kabupaten Humbahas.

”Sekali lagi, sukses bagi Humbahas. Kiranya, Tuhan memberkati seluruh rencana baik dan visi mis dari pada PDI Perjuangan Humbahas yang didukung juga DPRD tingkat satu, tingkat dua , dan juga tentunya oleh DPR RI,” kata Sihar sembari menyuarakan salam perjuangan PDI Perjuangan, Merdeka.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Sumut Sarma Hutajulu, menambahkan, bahwa yang mempunyai kantor PDI Perjuangan di Sumatera Utara baru sembilan, termasuk kantor DPD PDIP Sumut. Sementara, sedang proses pembangunan ada empat. Ia menyebut, Siantar, Nias Barat, Nias Selatan, Batubara, dan Humbahas.

Dan itu, lanjut dia, sebuah kebanggan partai karena memang menjadi pesan Ketua Umum beserta DPP yang selalu menekankan setiap DPC harus ada kantornya. Pasalnya, Partai tidak bisa melakukan apapun kalau kantornya setiap tahun selalu pindah.

Untuk itu, Sarma berharap, kantor Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas menjadi rumah rakyat bukan hanya rumah PDIP. ” Tetapi rumah tempat kita mendiskusikan masalah rakyat apalagi di Humbahas,” imbuhnya.

Sarma berpesan, agar PDIP Perjuangan Kabupaten Humbahas juga untuk melakukan target di tahun 2024. Apa yang menjadi target Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas Dosmar Banjarnahor, harus didukung semua pihak.

"Jadi target Ibu Ketua Umum juga, PDI Perjuangan kembali menang. Dan kita wajib memenangkan 2024. Ini pertarungan kita bersama, tidak tingkat Humbahas, provinsi dan pusat,” katanya.

Akhir sambutannya, Sarma berharap PDI Perjuangan Kabupaten Humbahas membuat program-program bagaimana merebut hati masyarakat, bagaimana melakukan program-program kerakyatan dengan tidak lagi sibuk mengurus dapur sendiri.

” Sekali lagi, kami berterimakasih, PDIP dibawah kepimpinan Dosmar, tetap solid, sinergitas tiga pilar antara eksekutif , legislataif,dan partai tetap berjalan,” ucapnya.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.