Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando Disambut Tradisi Pedang Pora - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando Disambut Tradisi Pedang Pora

Bicaranews.com|Pematangsiantar - Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando, SIK didampingi istri disambut tradisi pedang pora oleh personel saat tiba di Mako Polres Pematangsiantar Jalan Sudirman, Sabtu (23/4/2022). 

Tradisi pedang pora itu sebagai bentuk rangkaian penghormatan dan penyambutan selamat datang Kapolres Pematangsiantar yang baru di gerbang kesuksesan bagi personel akan memasuki kesatuan Polres Pematangsiantar yang dihadiri para PJU dan Forkopimda. 

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Fernando menyampaikan pentingnya kolaborasi antar sesama Forkopimda dalam melaksanakan tugas. "Sumut bukan asing lagi bagi saya khususnya Kota Pematangsiantar dimana selama tugas di KPK, saya sudah melaksanakan tugas di kota ini. Namun untuk menduduki jabatan, baru kali ini di Polda Sumatera Utara," katanya. 

Ia mengungkapkan, kebijakan Kapolres Pematangsiantar sebelumnya yang sudah baik akan diteruskan termasuk menjaga Kamtibmas karena bukan hanya tugas Polri. Tanpa kesadaran masyarakat, saya rasa tidak mungkin bisa menjaga situasi Kota Pematangsiantar kondusif dengan keterbatasan yang ada.

" Jadi mohon dukungan Forkopimda tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program pemerintah khususnya dalam penanganan Covid-19 dengan percepatan program vaksinasi," sebutnya. 

Sementara itu, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar (mantan kapolres), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda dan permohonan maaf kepada seluruh tamu dan undangan di masa pengabdiannya sebagai Kapolres Pematangsiantar.

"Bapak Kapolda telah melaksanakan sertijab, dengan demikian berakhir sudah masa pengabdian saya sebagai Kapolres Pematangsiantar. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk mendukung Kapolres Pematangsiantar yang baru supaya terjaga situasi Kamtibmas di Kota Pematangsiantar," pesannya. (t/bn03)

Diberdayakan oleh Blogger.