Bupati Madina Berharap Pemerintah Pusat Mengkaji Ulang Keberadaan PT SMGP - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Madina Berharap Pemerintah Pusat Mengkaji Ulang Keberadaan PT SMGP

Bicaranews.com|MADINA - Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution berharap pemerintah pusat mengkaji ulang keberadaan PT SMGP di Desa Sibanggor, Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kabupaten Madina, Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan HM Jafar Sukhairi Nasution didampingi Wakil Bupati Atika Azmi Utami, Kapolres Madina Muhammad Reza Chairul Akbar Sidiq, saat menjenguk para korban di RSUD Panyabungan, Minggu (24/4/2022).

"Pemerintah pusat tentu perlu melakukan kajian ulang, apakah aktivitas ini dihentikan atau bagaimana, bola ada di tangan pemerintah pusat. Pemerintah daerah tidak ada kewenangan dalam hal mencabut atau menghentikan kegiatan, pemerintah daerah hanya bisa berharap kepada pemerintah pusat,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan 21 warga yang menjadi korban sudah ditangani dengan baik di RSUD Panyabungan.

Sementara Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS mengatakan langkah prioritas yang perlu dilakukan saat ini adalah mengevakuasi warga yang terdampak kebocoran gas tersebut.

“Pihak perusahaan harus segera menutup sumur yang menyemburkan lumpur itu,” kata Reza.

Kapolres juga mengimbau masyarakat, khususnya di Desa sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, agar tetap tenang dan menjaga agar situasi tetap kondusif.

“Serahkan penyelesaian masalah ini kepada Bapak Bupati, Forkopimda dan para tokoh masyarakat,” tuturnya.(indomed) 

Diberdayakan oleh Blogger.