Buka RPL Seksi Namaposo, Musa Rajekshah Harap Sumbangsih Pemuda GKPS untuk Kemajuan Sumut - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Buka RPL Seksi Namaposo, Musa Rajekshah Harap Sumbangsih Pemuda GKPS untuk Kemajuan Sumut

Bicaranews.com|MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meminta para pemuda  Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) untuk selalu menjaga kebersamaan dan memberi sumbangsih terhadap kemajuan Provinsi Sumut.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan Musa Rajekshah saat membuka Rapat Pengurus Lengkap (RPL) Seksi Namaposo (Pemuda) GKPS Sinode tahun 2022 di Hotel Danau Toba, Medan, Jumat (8/4).

“Bersyukur kita RPL Namaposo GKPS ini bisa terlaksana dan sampai selesai nanti semoga berjalan lancar. Para Pemuda GKPS yang sekarang sudah berkumpul semua di sini akan membuat program kerja dalam pengurusan lengkap ini. Kami Pemerintah Provinsi Sumut sangat mendukung kegiatan ini dan berharap  GKPS bisa berbuat juga untuk membantu pembangunan di Provinsi Sumut dan juga untuk Indonesia,” ujar Ijeck.

Lanjutnya, Ijeck meminta seluruh Namaposo GKPS menjaga kekompakan dan kerukunan antarumat beragama sebagai upaya menciptakan Sumut Bermartabat. “Kalian punya beban berat, menjaga nama baik GKPS. Jaga juga situasi toleransi antarumat. Semua agama mengajarkan hal baik, apa yang kita lakukan pertangungjawabannya bukan kepada manusia, tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Apa yang kita lakukan karena kita takut, ingin taat kepada Sang Pencipta,” katanya.

RPL ini diharapkan Ijeck bisa melahirkan berbagai program untuk mendukung kemajuan Sumut khususnya peningkatan ekonomi. “Situasi selama ini yang kita rasakan saat pandemi, kondisi ekonomi yang menurun. Semoga rapat ini juga bisa melahirkan program yang bermanfaat untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat,” tutupnya.

Hal sama juga disampaikan Sekretaris Jenderal GKPS Pdt Paul Ulrich Munthe. Pihaknya berharap rapat pengurus bisa dimanfaatkan dengan baik. Berbagai kegiatan harus ditingkatkan baik yang bermanfaat untuk gereja dan masyarakat. “Pengembangan potensi diri juga harus ditingkatkan agar kita semua bisa berguna mengisi pembangunan di negara kita ini..Manfaatkan waktu selama RPL sampai hari Minggu dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia juga berharap, di bulan Ramadan ini, pemuda GKPS harus menjaga kerukunan antar umat beragama. “Mari bersama sama saling menghormati, menghargai apalagi ini saudara kta tengah melaksanakan ibadah Ramadhan,” tutupnya. (t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.