Bobby Nasution Ajak Seluruh Komunitas Motor Jaga Kamtibmas. - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bobby Nasution Ajak Seluruh Komunitas Motor Jaga Kamtibmas.

Bicaranews.com|Medan - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh komunitas sepeda motor yang ada di Kota Medan bersama-sama dengan Pemko Medan, Polrestabes Medan dan Kodim 0201/Medan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Medan.  

Ajakan ini disampaikan Bobby Nasution saat acara silaturahmi antara Pemko Medan, TNI dan Polri dengan Pengurus/Ketua Kelompok Komunitas Motor di Wilayah Hukum Polrestabes Medan di Aula Patriatama Polrestabes Medan, Rabu (27/4). 

Sebagai upaya untuk menjaga kamtibmas tersebut, Bobby Nasution juga meminta masukan dari komunitas motor terkait langkah apa yang dapat dilakukan Pemko Medan bersama unsur TNI dan Polri agar para komunitas motor ini dapat tersalurkan keinginannya, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Mewakili Pemko Medan, kalau teman-teman dikasih kesempatan untuk dapat menyalurkan kreativitasnya ini mau seperti apa?," tanya Bobby yang didampingi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK dan Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad SIP

Mewakili komunitas motor yang hadir,  Parman menyampaikan aspirasinya kepada orang nomor satu di Pemko Medan tersebut. Dikatakannya, komunitas ini didirikan bertujuan untuk menciptakan perdamaian. Oleh karenanya dirinya meminta kepada Wali Kota agar dapat diwadahi dan difasilitasi kreativitas yang ada di dalam para komunitas motor yang ada di Kota Medan.

"Saran saya jangan hanya seperti ini saja Pak Wali, kalau bisa Pemko Medan bersama dengan TNI dan Polri mengadakan event seperti grafiti, balap, touring, tempat berkumpul dan lain sebagainya. Dimana dalam event tersebut kami dilibatkan dengan menjadi panitia. Selain itu juga, silaturahmi seperti ini diadakan 6 bulan sekali. Keinginan kami difasilitasi dan diwadahi," harapnya. 

Menanggapi itu, Bobby menyampaikan Pemko Medan akan memfasilitasi kegiatan yang diinginkan. Bahkan, Bobby memberikan waktu satu Minggu setelah Lebaran kepada komunitas motor yang hadir agar membentuk kepanitian dan menentukan event yang akan digelar.

"Kita buat eventnya satu bulan lagi. Untuk panitia dan acara kalian yang menentukan, kami akan fasilitasi. Saya bersama dengan Kapolrestabes dan Dandim akan mendukung kegiatan tersebut. Bukan hanya kegiatan untuk motornya saja, tetapi juga kegiatan grafiti dan kesenian lainnya. Jika acara ini sukses, maka akan kita buat sebagai event tahunan Pemko Medan ke depannya," jelas Bobby. 

Dalam silaturahmi, diadakan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemko Medan, Polrestabes Medan, Kodim 0201/Medan dengan 26 kelompok komunitas motor untuk bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kota Medan.(Diskof/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.