Belasan Emak-emak Tewas Tertimbun Bekas Tambang Emas Ilegal di Madina, Ini Nama-namanya! - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Belasan Emak-emak Tewas Tertimbun Bekas Tambang Emas Ilegal di Madina, Ini Nama-namanya!

Bicaranews.com|Madina -  Sebanyak 12 orang Ibu-ibu tewas tertimbun tanah bekas tambang emas ilegal saat mencari butiran emas di Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara, Kamis (28/4/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Betul, kejadiannya itu sekitar pukul 16.00 WIB, korban ada sebanyak 12 orang, semuanya perempuan, saat itu sedang mencari butiran emas (mangaleles) di bekas tempat dompeng," ucap Kapolsek Lingga Bayu AKP Marlon Rajagukguk, saat dikonfirmasi wartawan. 

Dijelaskannya para korban yang semuanya perempuan tertimbun saat berada di dalam lobang bekas dompeng kedalaman dua meter.

"Lubang bekas dompeng yang kedalamannya sekitar dua meter kurang lebih yang didalamnya uda lumpur semua, saat mereka di dalam lubang tiba-tiba tanah tebing yang di sekitarnya amblas," kata Kapolsek.

Saat ink para korban sudah dievakuasi dan sudah berada di rumah duka masing-masing. "Proses evakuasi korban ada sekitar satu jam, para korban sudah di rumah duka masing-masing," tutupnya.

Camat Linggabayu Saipuddin menambahkan ke-12 korban yang meninggal tertimbun longsor sudah berada di rumah duka. "Pemakaman korban ini dilaksanakan besok, kendala pemakaman korban ini karena dalam satu desa ada sembilan orang yang meninggal,"sebutnya. 

Berdasarkan data yang diperoleh, berikut daftar nama 12 emak-emak yang meninggal.

1. Lesma Suriani Rambe, 36 tahun warga Banjar Limabung

2. Nurlina Hasibuan, 38 tahun warga Banjar Limabung

3. Irma Pane, 39 tahun warga Banjar Limabung

4. Sarifah Nasution, 51 tahun warga Desa Banjar Limabung

5. Amna Pulungan, 36 tahun warga Desa Banjar Limabung

6. Nurainun Pane, 42 tahun warga Desa Banjar Limabung

7. Nur Jaya Sari Pulungan, 35 tahun warga Desa Banjar Limabung

8. Nur Afni Lubis, 37 tahun warga Desa Banjar Limabung

9. Nur Lina Batubara, 45 tahun warga Desa Banjar Limabung

10. Nelly Sipahutan, 55 tahun warga Simpang Bajole

11. Kana, 40 tahun warga Simpang Bajole

12. Nurhayati, 49 tahun warga Simpang Bajole.(indomed/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.