14 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Siborboron Sijamapolang, Pemkab Humbahas Berikan Bantuan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

14 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung di Siborboron Sijamapolang, Pemkab Humbahas Berikan Bantuan

Bicaranews.com|Humbahas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) berikan bantuan sosial kepada warga Desa Siborboron, Kecamatan Sijamapolang yang terdampak angin puting beliung, Senin (25/04/2022). 

Bantuan yang diberikan berupa sembako diserahkan langsung oleh Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor kepada perwakilan 14 (Empat Belas) kepala keluarga yang terdampak angin puting beliung yang terjadi pada hari Minggu (24/4/2022), sekira pukul 18.00 Wib.

Selain menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana, dalam kunjungan tersebut, juga dilakukan pengecekan langsung terhadap kondisi rumah yang rusak akibat angin puting beliung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, Ketua Bhayangkari Cabang Humbahas Ny. Diajeng Achmad Muhaimin, Kajari Humbahas Anthony, Pabung TNI Kodim 0210/TU Mayor Inf. H.Sitorus, Sekda Humbahas Tonny Sihombing.

Sebelumnya, pasca terjadinya angin puting beliung yang menerjang rumah warga, Pemkab Humbahas melalui BPBD Humbahas telah melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. 

Hal itu dikatakan Plt Kepala BPBD Humbahas, Rommel Silaban, kepada media, Senin (25/4/2022). 

"Bahwa telah terjadi bencana alam angin puting beliung di Desa Siborboron, Kecamatan Sijamapolang, Kabupaten Humbahas pada hari Minggu (24/4/2022) sekira pukul 18.30 wib, yang mengakibatkan 14 unit rumah warga rusak, diantaranya 6 rusak berat, 8 rusak ringan," jelasnya. 

Rommel menambahkan, pada peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Dan Pemkab Humbahas langsung melakukan tindakan pasca kejadian tersebut. 

"Paska kejadian itu, Pemkab Humbahas telah menyediakan makan malam untuk keluar korban bencana dan sarapan bersama sekaligus penyerahan bantuan kepada keluarga korban oleh Bupati Humbahas," ucap Rommel. (Dailysatu) 

Diberdayakan oleh Blogger.