Pemkab Taput Raih Kategori Terbaik Realisasi Anggaran

Pemkab Taput Raih Kategori Terbaik Realisasi Anggaran

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Pemkab Taput) berhasil meraih penghargaan atas realisasi anggaran belanja tahun 2021. Taput masuk menjadi 10 terbaik dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut.

Penghargaan diberikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Utara di Hotel Santika Dyandra, Medan, Rabu (30/3/2022).

Gubsu Edy dalam sambutannya meminta Kepala Daerah mengawal semua kebijakan dan anggaran pembangunan masing-masing daerah.Khusus untuk Kabupaten Taput katanya, APBD Sumut dikucurkan untuk pembenahan dan pembangunan jalan provinsi.

Ia menginformasikan, dari data untuk Taput terdapat ruas jalan provinsi yang akan dibangun tahun 2022-2023 sepanjang 16,75 Km.

Kemudian sumber dari Bina Marga dan Bina Konstruksi Tarutung dari total panjang jalan yang akan disentuh APBD Sumut yakni,  peningkatan jalan provinsi Ruas Aek Humbang-batas  Tapsel sepanjang 1,2 Km.

Berikutnya, peningkatan struktur jalan provinsi ruas Simpang IV Hutabarat-Sipahutar sepanjang 10 Km,  peningkatan struktur jalan provinsi ruas Sipahutar-Aek Humbang sepanjang 1,6 Km dan peningkatan struktur jalan provinsi ruas Pangaribuan-Garoga-batas Toba sepanjang 1,5 Km.

Sedangkan peningkatan struktur jalan Sitanggor Muara-Meat akan dibangun sepanjang 2,45 Km, saluran semen sepanjang 2 Km dan satu unit jembatan. 

Serta penyediaan energi listrik dalam rangka pemenuhan kebutuhan listrik rumah tangga miskin sebanyak 8.745 kepala keluarga dan dukungan terhadap pelaksanaan sistem pertanian terintegrasi sebanyak tujuh unit pembangkit listrik tenaga surya. “Ke depan 2023 akhir, saya berharap tidak ada lagi rakyat kita yang tidak bisa dialiri listrik,” kata Edy Rahmayadi.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)