Paripurna Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Diwarnai Aksi Demo IMM

Paripurna Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Diwarnai Aksi Demo IMM

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Kisaran - Rapat Paripurna Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan di gedung DPRD diwarnai aksi demo Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Asahan - Tanjung Balai, Selasa (15/3/2022). 

Para peserta aksi sempat melakukan pemblokiran Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Ahmad Yani Kisaran, dikarenakan mahasiswa tidak diperbolehkan masuk ke gedung Dewan. 

Ketua IMM Asahan - Tanjung Balai Yogi Rahman Ginting, dalam orasi dan releasenya mengatakan aksi dilatari karena menurut penilaian mereka penggunaan APBD Asahan TA 2022 tidak bermanfaat bagi masyarakat. 

Lanjutnya, penggunaan APBD yang tidak sesuai dikarenakan lemahnya pengawasan dalam penyusunan anggaran oleh anggota dewan. Salah satu contoh kegiatan dan telah ditampung di APBD Asahan adalah rehab rumah dinas Bupati Asahan sebesar Rp 2,2 miliar. Lalu, Rapat Koordinasi SKPD sebesar Rp 4,6 miliar.

"Kegiatan-kegiatan ini sangat menyakiti hati masyarakat sebab tidak dirasakan manfaatnya. Karena itu kita minta anggaran proyek tersebut, supaya dialihkan ke kegiatan bersifat untuk kebutuhan masyarakat banyak," ucapnya.

Aksi demo IMM Asahan - Tanjung Balai ini sempat terjadi dorong - dorongan antara mahasiswa dan Satpol-PP. Hingga berakhirnya Rapat Paripurna Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan yang dipimpin Ketua DPRD Asahan H Baharuddin Harahap, dihadiri Bupati Asahan H Surya BSc dan unsur Forkopimda Asahan, tidak ada satu pejabat yang datang menghampiri mahasiswa.

"Apapun kondisi hari ini tidak mempengaruhi semangat kami. IMM tidak akan pernah berhenti menyuarakan kebenaran," kata Yogi.(t/sib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)