Mahasiswa Humbahas di USU Akan Dapat Beasiswa dari Pemkab, Info Jelas Cek Disini! - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Mahasiswa Humbahas di USU Akan Dapat Beasiswa dari Pemkab, Info Jelas Cek Disini!

Bicaranews.com|Doloksanggul -  Mahasiswa yang berasal dari Humbang Hasundutan yang diterima di USU akan mendapat beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Humbang Hasundutan (Humbahas).

Hal tersebut disampaikannya Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE melalui Kadis Pendidikan Drs. Jonny Gultom di ruang kerjanya di Dinas Pendidikan Perkantoran Tano Tubu, Doloksanggul, Senin (7/2/2022).

Ditambahkannya, Bupati berkomitmen untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia masyarakat Humbang Hasundutan melalui jalur pendidikan. "Tahun sebelumnya sudah diberikan beasiswa kepada mahasiswa Humbahas yang masuk Perguruan Tinggi Negeri 10 (sepuluh) terbaik berdasarkan pemeringkatan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia melalui SNMPTN atau SBMPTN atau Seleksi Jalur Mandiri Masuk Perguruan Tinggi," kata Jhonny. 

Untuk tahun ini ditambah mahasiswa semester I jenjang Diploma-IV atau Strata-1 (S1) Tahun 2022 yang diterima dan aktif menempuh pendidikan di Universitas Sumatera Utara pada program studi dengan nilai akreditasi A melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau Seleksi Jalur Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

"Pemberian beasiswa ini merupakan tindaklanjut Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan dengan Universitas Sumatera Utara tentang Tridarma Perguruan Tinggi," sebut Kadis Pendidikan. 

Sebelumnya diberitakan bahwa Pemkab Humbahas dan USU (Universitas Sumatera Utara) tandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang Tridharma Perguruan Tinggi. Penandatanganan berlangsung antara Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE bersama Rektor USU Dr Muryanto Amin S.Sos M.Si, di rumah dinas rektor Jalan Universitas No. 44 Kampus USU, Rabu (1/12/2021).

Untuk lebih jelasnya pemberian beasiswa ini masyarakat Humbang Hasudutan boleh mengunjungi website https://beasiswa.dispen.humbanghasundutankab.go.id/ dan Peraturan yang mengatur pemberian beasiswa ini tertuang di Perbub Nomor 26 Tahun 2022. (diskominfo/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.