Luar Biasa! Karo United Juara Liga 3 2021, Tumbangkan Putra Jombang Lewat Adu Pinalti

Luar Biasa! Karo United Juara Liga 3 2021, Tumbangkan Putra Jombang Lewat Adu Pinalti

Rambe
By -
0

Karo United Juara

Bicaranews.com|Medan - Luar biasa,  Karo United sukses menyabet juara Liga 3 2021 usai menang lewat drama adu penalti lawan Putra Delta Sidoarjo.

Kemenangan adu penalti 4-2 (3-3) atas Putra Delta Sidoarjo (Putra Jombang) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (30/3/2022) memastikan gelar juara untuk Laskar Simbisa.

Pada laga normal, kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3. Sejak awal babak pertama, anak asuh Suharto AD ini bermain cukup apik.

Terbukti, meskipun bermain melawan tim tuan rumah Karo United bisa mengimbangi bahkan lebih unggul. 

Taktik dan materi racikan dari pelatih Suharo AD, tampaknya diterapkan dengan baik oleh para pemain.

Alhasil dua gol tercipta bahkan di babak pertama yang baru berjalan setengah permainan. Kedua gol ini tercipta dari lewat tendangan Kardinata Tarigan dan Faisal Romadoni. 

Menit ke 39 Muhammad Agung Putra kembali mencetak angka, lagi-lagi salah satu pemain pentolan dari Karo United ini menunjukkan bukti jika anak daerah mampu bersaing di tingkat nasional. 

Di menit 41, salah satu pemain dari Putra Delta Sidoarjo hampir membalas gol yang baru saja terjadi. Namun, tendangan dari sisi kanan pertahanan Karo United itu masih melebar ke luar gawang Karo United. 


Namun, di menit ke 43 salah satu pemain Karo United membuat kesalahan, dengan terlibat benturan dengan pemain lawan.

Feriaman Saragih yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas, tidak mampu membobol gawang Karo United. 

Nafas lega ini, ternyata tidak berlangsung lama. Di menit yang sama, pemain Putra Delta Sidoarjo Yoga berhasil menjebol pertahanan Karo United.

Gol ini tercipta setelah terlibat perebutan bola di dalam kotak penalti Karo United. 

Menjelang berakhirnya pertandingan babak pertama, tempo permainan darin kedua tim masih terus tinggi. Saling serang antara kedua tim ini terus berlanjut. Bahkan umpan-umpan antar pemain juga cukup jauh.

Hingga peluit akhir pertandingan, skor masih sama 3-2 dengan keunggulan bagi Karo United.

Di babak kedua, PDS terus menggempur pertahanan Karo United dengan niatan mencetak gol. Namun mereka kesulitan. Akhirnya gawang Karo United yang dikawal Reza Satria jebol menit ke-89. Skor 3-3.

Laga berlanjut hingga perpanjangan waktu dan tak ada tambahan gol. Akhirnya diteruskan dengan adu penalti.

Empat eksekutor Karo United Aidun Sastra Utami, Faisal Ramadoni, Rian Ramadan dan Aditya Angga berhasil menjalankan tugasnya. 

Sementara dua eksekutor Purta Delra Sidoarjo, El Burji dan Sodiq Mustofa gagal. Karo United pun memastikan gelar juara.(trib/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)