Lantik 131 Pejabat, Bupati Taput Minta Pelayanan Masyarakat Lebih Responsif dan Cepat

Lantik 131 Pejabat, Bupati Taput Minta Pelayanan Masyarakat Lebih Responsif dan Cepat

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati  Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si melantik sebanyak 131 orang Pejabat Pimpinan Tertinggi, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara bertempat di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (01/03/2022).

Adapun Pejabat Pimpinan Tertinggi sebanyak 9 orang, Pejabat Administrator sebanyak 69 orang dan Pejabat Pengawas sebanyak 53 orang. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tapanuli Utara mengatakan bahwa pelantikan tersebut  berjalan karena ada perubahan nomenklatur pada Dinas PUPR, Perkim, Ketapang, Perijinan, Pendidikan, Bappeda serta BKD.

“Saudara-saudara semua yang saya banggakan dan saya cintai, tidak bosan-bosannya saya sampaikan bahwa kalau bukan kita siapa lagi yang membangun daerah tercinta kita ini , Kabupaten Tapanuli Utara. Tanggung jawab kita bersama sebagai sebuah tim, bagaimana kabupaten yang kita cintai ini bisa bergerak maju, sehingga masyarakat yang kita layani bisa merasakan hadirnya Pemerintah ditengah-tengah mereka. Saya berharap saudara sekalian melakukan tanggung jawab dan tugas dengan cepat dan cermat jangan lambat. Pelayanan kita harus cepat. Dalam melayani masyarakat pun kita harus cepat mengikuti  pergerakan perubahan jaman. Perubahan – perubahan aturan baik yang dari pusat, maupun provinsi. Saudara harus menunjukkan kinerja yang maksimal dengan terobosan dan inovasi, kalau tidak kita akan tertinggal” tutur Bupati Nikson Nababan mengawali.

Bupati juga berharap kepada ASN yang dilantik hari ini bahwa jabatan yang mereka emban dan kepercayaan yang berikan itu adalah Amanah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, Amanah yang harus dipegang dalam melaksanakan tugas-tugas. Tidak ada keberhasilan yang dicapai tanpa proses. 

"Terutama kepada Camat, diminta jangan ada yang tidak menempati rumah dinas karena menempati rumah dinas adalah kewajiban yang harus dilaksanakan. Dan apabila ada kegiatan yang diluar ketentuan rumah dinas harus dilaporkan. Kepada Camat yang baru dilantik, ini adalah perintah harga mati. Bila dilanggar, jabatan saudara yang menjadi taruhannya. Dan saya tekankan bahwa Rumah Dinas harus terbuka bagi masyarakat. Semua aspirasi masyarakat harus masuk kepada saya baik melalui WA, telepon atau langsung temui saya di rumah dinas, agar semua hal yang penting untuk kita kerjakan, bisa dibicarakan baik-baik. Sebelum masyarakat datang ke rumah dinas, saya harap dipetakan terlebih dahulu permasalahannya, bisa koordinasi terlebih dahulu dengan ajudan, dengan bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Dinas apa yang penting untuk dihadirkan Jadilah saudara-saudara para Camat dan Lurah menjadi mata dan telinga saya di tingkat kecamatan dan desa," tegas Nikson Nababan.

Bupati Nikson Nababan, meminta  agar ada rotasi di lingkungan Esselon II, juga Staf Ahli dan Asisten demi penyegaran dan juga semangat kerja dengan harapan ada yang lebih baik dan sesuai dengan kemampuan dan ilmu yang diemban. 

Selanjutnya menutup arahannya, Bupati menyampaikan selamat bertugas dan selamat bekerja kepada ASN yang dilantik dan tetap menjalani protokol Kesehatan.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)