Kunjungi Korban Banjir Bandang, Bupati Taput Memberikan Bantuan dan Motivasi.

Kunjungi Korban Banjir Bandang, Bupati Taput Memberikan Bantuan dan Motivasi.

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Taput - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan M.Si memberikan bantuan secara simbolis, kepada masyarakat Desa Aek Nauli I Kecamatan Sipahutar yang lahan sawahnya terkena dampak banjir bandang pada 3 Maret 2022 lalu, bertempat di Desa Aek Nauli I Kecamatan Sipahutar, Selasa (08/03/2022).

Kunjungan tersebut,  Bupati turut didampingi Kadis Sosial Bahal Simanjuntak, Kepala BPBD Bonggas Freddy Pasaribu, Forkopimcam, Camat Sipahutar, Kepala Desa Aek Nauli I dan beberapa Pimpinan OPD lainnya. 

“Saya terkejut dan sedih atas bencana alam yang terjadi di desa aek nauli I, kita sama-sama berdoa agar keadaan cepat memulih dan semakin banyak berkat yang datang bagi bapak ibu semua. Kami berharap Bantuan yang  diberikan jangan dilihat berapa jumlahnya tapi itu adalah wujud perhatian Pemerintah Daerah terhadap warganya yang tertimpa musibah," ujar Bupati Nikson Nababan. 

Bupati Nikson Nababan juga  menjanjikan kepada warga Aek Nauli I yang terkena musibah akan memberikan bantuan alat berat dari Dinas Pertanian untuk membantu perbaikan lahan sawah agar lahan tersebut bisa segera difungsikan kembali. 

“Saya minta kepada Kadis Pertanian agar PPL disini pro aktif memperhatikan dan mengawasi masyarakat petani di desa aek nauli I. bagaimana  lahan itu bisa difungsikan kembali,” tutur Nikson Nababan.

Diakhir arahannya Bupati Tapanuli Utara memberikan himbauan sekaligus motivasi kepada warganya untuk senantiasa waspada, peduli dan optimis.

“Semuanya pada warga masyarakat, kita sama-sama waspada terhadap bencana dan mari kita bersama-sama peduli dan saling membantu kepada korban. Kepada Bapak Ibu yang lahannya berdampak banjir Bandang agar tetap semangat dan bangkit, kami dari Pemerintah Daerah akan selalu siap membantu,” tutup Bupati.

Banjir tersebut berdampak kurang lebih 20 hektar persawahan dengan kepala keluarga kurang lebih 121, dan yang hadir dilokasi untuk menerima bantuan  sebanyak 119 KK. 

“Kami sangat terharu dan senang sekali atas kedatangan Bapak Bupati dan rombongan mengunjungi kami yang sedang terkena bencana di sini. Kami sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Bupati dan rombongan Pemerintah Daerah atas bantuan yang diberikan kepada kami. Semoga Bapak Bupati  diberikan kesehatan agar bisa memimpin Kabupaten Tapanuli Utara semakin baik kedepannya. Apapun program Bapak untuk kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini, kami siap mendukung Bapak," ungkap salah satu Tokoh Masyarakat Desa Aek Nauli I.

Adapun bantuan yang diberikan adalah sembako berupa beras, telur, gula, susu, 1 kotak indomie, 1 kotak bubuk teh, bantuan benih padi gogo dan uang pengganti sebesar Rp.210.000.000.

Selesai acara pemberian bantuan, Selanjutnya, Bupati Tapanuli Utara meninjau langsung lokasi persawahan yang terkena banjir bandang.(diskof/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)