Kapolda Sumut Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara Batangtoru Tapsel

Kapolda Sumut Resmikan Rumah Sakit Bhayangkara Batangtoru Tapsel

Rambe
By -
0

Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak menggunting pita tanda resmi beroperasi Rumah Sakit Bhayangkara Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (28/3/2022). (Foto Dok: Humas Pemkab Tapsel)

Bicaranews.com|Tapanuli Selatan - Kapolda Sumut Irjen Pol. R.Z Panca Putra Simanjuntak, meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara TK IV Batang Toru di Parsariran, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (28/3/2022).

“Rumah sakit ini milik bersama untuk masyarakat umum dan khususnya bagi masyarakat lima kecamatan yaitu Batang Toru, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur, Marancar dan Angkola Barat,” ujar Kapolda.

Kata Kapolda, pada awal bertugas di Polda Sumut, dia berkunjung ke Tapsel. Selanjutnya, Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj menyampaikan bahwa ada bangunan di Tapanuli Selatan akan dijadikan rumah sakit.

Laporan tersebut disambut baik oleh Panca dan meninjau langsung ke lapangan bersama Kapolres Tapsel, Sekda Tapsel.  Kapolda menyaksikan di dalam bangunan sudah ada banyak fasilitas kesehatan yang belum terpakai atau belum dioperasikan.

“Terima kasih kepada warga yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan rumah sakit ini," ujarnya. Menurut Kapolda Tahun 2022, RS Bhayangkara masih diberi anggaran dari Polri. Namun, untuk tahun depan, RS Bhayangkara harus bisa mandiri. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)