Jalan Provinsi Siborongborong -Sipahutar Tertimbun Longsor, Arus Lalu Lintas Terganggu

Jalan Provinsi Siborongborong -Sipahutar Tertimbun Longsor, Arus Lalu Lintas Terganggu

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Tapanuli Utara - Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah Kabupaten Tapanuli Utara  pada Senin (14/3/2022), mengakibatkan ruas jalan provinsi Siborongborong - Sipahutar tepatnya yang berada di Dusun Urat Nihuta Desa Huta Bulu Kecamatan Siborongborong tertutup tumpukan tanah longsor dan mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. 

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Pol Walpon Baringbing kepada SIB, Selasa (15/3/2022) menjelaskan, tebing perbukitan yang berada di tepi ruas jalan provinsi Siborongborong - Sipahutar yang berlokasi Dusun Urat Nihuta Desa Huta Bulu Kecamatan Siborongborong  mengalami  longsor dan menimbun ruas badan jalan.

" Panjang jalan yang tertimbun longsoran bukit tak tanggung-tanggung yang diperkirakan hingga mencapai 30 meter dan ketinggian tumpukan tanah diperkirakan ada yang satu meter, " jelasnya. 

Kasi Humas juga mengatakan, diperkirakan terjadinya longsoran tersebut pada Selasa (15/3/2022) subuh. Akibat longsoran itu, ruas jalan tersebut  tidak bisa dilalui kenderaan roda dua, roda empat dan roda empat ke atas.

" Alat berat dari UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Tarutung Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumut  masih bekerja dilapangan untuk melakukan penanggulangan. Mengingat ruas jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh kepentingan  umum  menuju tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sipahutar, Kecamatan Pangaribuan dan Kecamatan Garoga. Petugas dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruks Provsu pun bekerja dengan ekstra saat ini di lapangan, " terangnya.  

Lebih lanjut Kasi Humas mengungkapkan, saat ini kondisi jalan sudah mulai bisa dilalui kenderaan dengan satu arah sistem buka tutup. Sejumlah petugas dari Polres Taput dan Polsek Siborongborong masih berjaga-jaga dilokasi untuk mengatur kelancaran lalu lintas. (t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)