Gobrol Santai Dengan Bobby Nasution di Warung Kopi, Selain Jalan Rusak, Para Ojol Minta Memberikan Keringanan Tarif e-Parking - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Gobrol Santai Dengan Bobby Nasution di Warung Kopi, Selain Jalan Rusak, Para Ojol Minta Memberikan Keringanan Tarif e-Parking

Bicaranews.com|MEDAN - Usai memimpin pembersihan Sungai Selayang, Wali Kota Medan Bobby Nasution temui pengemudi Ojek Online (Ojol) yang sedang nongkrong di warung kopi sederhana di Jalan Dr. Mansyur.

Dengan santai dan sikap terbuka, Bobby Nasution bersama Dandim 0201 Medan Ferry Muzawwad menyapa para pengemudi ojol tersebut dan obrolan mengalir lancar. Kesempatan ini pun dimanfaatkan para pengemudi ojek online itu. Sebagaimana biasanya, Bobby Nasution langsung memberikan jalan keluar. 

Misalnya, soal keluhan jalan rusak. Bobby Nasution langsung memanggil Kadis PU, Topan Ginting untuk duduk bergabung dengan para pengemudi ojek online tersebut. 

"Ini, Abang ini, punya anggaran besar untuk memperbaiki jalan-jalan kita di Medan," ujar Bobby Nasution sambil menunjuk ke arah Topan Ginting. "Coba sampaikan kepada abang-abang pengemudi ojek online ini, berapa besar anggaran yang ada pada Dinas PU,"ucap Bobby pada Topan Ginting. 

Topan pun menjawab,"Anggaran untuk perbaikan jalan dan drainase yang dialokasikan Wali Kota kepada Dinas PU, sekitar 1 triliun."

Bobby Nasution menyatakan, anggaran itu cukup besar dan diharapkan dapat memecahkan persoalan jalan rusak di Kota Medan. Selanjutnya Dia pun meminta para pengemudi ojek online itu menyebutkan jalan-jalan yang rusak tersebut. Dengan semangat mereka pun menyebutkan lokasi jalan yang rusak tersebut, antara lain kawasan Jalan Simpang Kuala, Eka Rasmi, Sei Kera Medan Timur, mulai Simpang Thamrin sampai ke M. Yamin. 

Bobby Nasution pun meminta jawaban kongkrit dari Topan Ginting terkait jalan-jalan rusak tersebut. Dengan tegas Topan Ginting menjawab, pada tahun ini jalan-jalan ini diperbaiki. Tindakan Bobby Nasution yang meminta ketegasan secara langsung kepada Kadis PU Medan ini pun menimbulkan kegembiraan para pengemudi ojek online itu. 

Selain soal jalan rusak, para pengemudi ojek online itu meminta kepada Bobby Nasution agar memberikan keringanan tarif e-parking kepada mereka. Menjawab ini, Bobby Nasution mengatakan akan menyampaikan aspirasi ini kepada pihak Dinas Perhubungan.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.