Bupati Samosir Berharap Dukungan Pemprov Konektivitas antar Wilayah di Danau Toba

Bupati Samosir Berharap Dukungan Pemprov Konektivitas antar Wilayah di Danau Toba

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Samosir - Untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, Bupati Samosir berharap dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam peningkatan dan pelebaran jalan menuju Pelabuhan Kapal Motor Penyeberangan Tigaras. 

Hal tersebut disampaikan, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom pada saat paparannya di depan Gubernur Sumatera Utara pada acara Pra Musrenbang se-Kawasan Danau Toba Tahun 2022, bertempat di Niagara Hotel, Parapat, Simalungun, Rabu (16/3/2022). 

Selain dari Pemerintah Provsu, Bupati juga mengharapkan dukungan dari Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga agar peningkatan jalan tersebut memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan logistik untuk Kabupaten Simalungun dan Samosir. 

Senada dengan harapan Bupati Samosir, Bupati Simalungun juga siap mendukung peningkatan konektivitas antar kabupaten di Kawasan Danau Toba dan menaruh harapan besar kepada pemerintah atasan terutama pada ruas jalan nasional dan provinsi sebagai sarana pendukung KSPN  Danau Toba. 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam paparannya menegaskan komitmennya untuk memperbaiki jalan Provinsi yang ada di Sumatera Utara, bahkan sebanyak 30% dari Rp 2,7 triliun anggaran multiyears perbaikan jalan tahun 2022-2023 sudah dialokasikan untuk perbaikan jalan di zona dataran tinggi Sumatera Utara. 

Gubsu juga menyampaikan laju dan kondisi ekonomi Sumut pada saat pandemi Covid-19 baik pada angka 3,68 persen dan meminta kepada para kepala daerah untuk waspada terhadap inflasi di Provinsi Sumatera Utara. 

"Untuk saat ini, Laju dan kondisi ekonomi kita dalam kondisi baik. Pendidikan di Zona Dataran Tinggi meningkat dan Kita merencanakan pembangunan ruang sekolah," Sebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi 

Edy meminta para Bupati meningkatkan produksi hasil pertanian khususnya yang bisa dikelola didaerah dataran tinggi. "Kita benar-benar memotivasi peluang ini, segala potensi di dataran tinggi agar dikelola dengan baik," Pinta Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi 

Tampak Hadir, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Karo  Cory Sriwaty Sebayang, Bupati Pakpak Bharat Franc Benrhard, Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, Wakil Bupati Humbang Hasundutan Oloan Paniaran Nababan, Wakil Bupati Toba Tonny Simajuntak, Plt Wakil Wali Kota Siantar Susanti Dewayani, Perwakilan Bank BI, Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Parlindungan Purba dan sejumlah Kepala Dinas se-Dataran Tinggi Kawasan Danau Toba.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)