Bagas/Fikri Juara All England 2022, Ahsan: Mereka Pantas Juara Tapi Jangan Cepat Puas - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bagas/Fikri Juara All England 2022, Ahsan: Mereka Pantas Juara Tapi Jangan Cepat Puas

Bicaranews.com|Jakarta - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengaku tak kuasa menahan tangis usai mengalahkan kompatriotnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022 di Birmingham, Minggu (20/3) malam WIB.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana sukses menjadi juara All England 2022 di nomor ganda putra usai mengalahkan sesama pasangan Indonesia Ahsan/Hendra 21-19, 21-13 di final.

Bagas/Fikri pun sukses mencetak sejarah karena untuk pertama kalinya mengikuti event ini langsung juara dengan mengalahkan para pemain yang peringkatnya jauh di atasnya.

"Saya masih belum bisa berkata-kata, terharu, tidak percaya, senang dan bangga campur aduk jadi satu," ujar Bagas usai pertandingan dikutip dari rilis PBSI, Minggu (20/3) malam WIB.

"Sama sekali tidak menyangka bisa naik podium tertinggi. Saat pertandingan selesai perasaan tidak tahu lagi seperti apa. Yang pasti senang banget," ucap Bagas menambahkan.

Rasa haru juga diungkapkan Fikri usai berhasil menyelesaikan pertandingan."Saya terharu sampai keluar air mata tidak bisa ditahan karena tidak menyangka bisa juara di sini," kata Fikri.

"Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini," ucap Fikri menambahkan.

Berbicara tentang pertandingan, Bagas/Fikri tampil dengan pola permainannya yang terus menyerang. Ketenangan dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri menjadi kunci kemenangan atas The Daddies.

"Pertandingan hari ini sangat luar biasa. Kami selalu selalu fokus satu poin demi satu poin, tidak memikirkan menang atau kalah," ungkap Fikri.

"Pencapaian sampai final buat saya sudah luar biasa, mungkin kemenangan hari ini hanya bonus dan rezeki saja," kata Fikri.

Ahsan: Bagas/Fikri Pantas Juara All England!

Meski demikian, Ahsan tak lantas 'merendahkan' capaian Fikri/Bagas dengan beralasan cedera membuatnya kalah. Pasangan yang baru menjalani debut di All England itu dinilai memang pantas juara, terlebih melihat lawan-lawan yang dihadapi.

"Saya tidak mau berbicara tentang cedera saya, Bagas/Fikri memang bermain sangat bagus. Mereka pantas mendapatkannya. Saya harap mereka bisa konsisten ke depannya, jangan cepat puas dan terus bekerja keras," ujar Ahsan, dikutip situs resmi PBSI.

Fikri/Bagas selanjutnya akan mencoba menjaga konsistensi penampilan mereka di Swiss Open, yang akan dimulai pekan ini.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.