Wakil Bupati Samosir Tandatangani Ranwal RKPD Kabupaten Samosir Tahun 2023

Wakil Bupati Samosir Tandatangani Ranwal RKPD Kabupaten Samosir Tahun 2023

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Samosir - Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, membuka secara resmi forum konsultasi publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Samosir Tahun 2023, bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir Jalan Rianiate Pangururan, Jumat (4/1/2022).

Forum konsultasi publik Ranwal RKPD ini merupakan rangkaian dari sistem perencanaan pembangunan daerah untuk memenuhi amanat Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN) yang merupakan satu kesatuan untuk menghasilkan rencana-rencana pembangunan dalam jangka panjang, menengah dan tahunan yang dilaksanakan oleh unsur penyelenggara negara dan masyarakat di tingkat pusat dan daerah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Martua menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perhatian pemerintah pusat dan provinsi, yang telah melaksanakan pembangunan di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, khususnya di Kabupaten Samosir. 

Wabup Martua juga mengatakan bahwa pembangunan ini merupakan kerja keras serta kerja sama dari seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Samosir pada semua tingkatan, yang didukung penuh oleh DPRD, FKPD dan seluruh elemen masyarakat.

"Melalui forum ini, Wabup Martua berharap adanya sumbangsih saran, masukan, serta kritik yang membangun dan menawarkan solusi guna penyempurnaan dokumen RKPD Kabupaten Samosir Tahun 2023," ujarnya.

Setelah melalui pendiskusian dan sesi tanya jawab, serta tanggapan oleh seluruh peserta Ranwal RKPD, hasil dari forum tersebut dituang dalam berita acara hasil kesepakatan konsultasi publik rancangan awal RKPD untuk  penyusunan RKPD Tahun 2023 yang  ditandatangani Wakil Bupati Samosir selaku Pimpinan Rapat dan beberapa perwakilan peserta konsultasi publik tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala BPS Kabupaten Samosir, Sekretaris Daerah Samosir, Staff Ahli, Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan Camat Se-Kabupaten Samosir, tokoh agama dan masyarakat. (t/bn01)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)