Terapkan e-Katalog, Bobby Nasution Berhasil Tingkatkan Pendapatan UMKM di Masa Pandemi

Terapkan e-Katalog, Bobby Nasution Berhasil Tingkatkan Pendapatan UMKM di Masa Pandemi

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Medan - Sejumlah upaya dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengembangkan UMKM yang sangat terdampak dengan pandemi Covid-19. Selain melakukan pembinaan bisnis, adopsi teknologi juga dilakukan. Tidak hanya mengajak pelaku UMKM untuk melek teknologi, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga membantu memasarkan produk mereka dengan memasukkannya dalam E-KatalogE-Katalog. Artinya, Pemko Medan kini menjadi market place  untuk penyediaan makan minum yang penyedianya adalah pelaku UMKM.

“Salah satu terobosan yang dilakukan Pemko Medan  untuk  membangkitkan dan memajukan UMKM dengan mengajak mereka masuk kedalam E-Katalog Pemko Medan. Terobosan ini dilakukan untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.  Pemko Medan menjadi market bagi pelaku UMKM yang tergabung di E-Katalog tersebut,” kata Bobby Nasution 

Terobosan yang dilakukan Bobby Nasution langsung mendapat apresiasi  dari pelaku UMKM. Sejak pandemi Covid-19 yang terjadi sejak dua tahun  lalu, penghasilan mereka  merosot  drastis akibat melemahnya daya beli masyarakat. 

Di samping itu pelaku UMKM juga sangat kesulitan untuk memasarkan produknya. Dengan masuk dalam E-Katalog Pemko Medan, pelaku UMKM, terutama yang bergerak di sektor makanan dan minuman kini telah memiliki pasar baru.

Pelaku UMKM yang terdaftar dalam E-Katalog kini mulai merasakan kebijakan yang dilakukan menantu Presiden Joko Widodo tersebut. Salah satunya Sri Susiani, owner Dapur Reuni, ia mengaku  persoalan pasar yang selama ini menjadi salah satu kendala utama bagi pelaku UMKM untuk bangkit mulai teratasi. Perlahan penghasilan pun  mulai meningkat sehingga para pelaku UMKM semakin termotivasi untuk meningkatkan produknya.

“Langkah yang dilakukan Pak Wali Kota ini sudah tepat dan kita angkat jempol dengan menjadikan Pemko Medan sebagai pasar bagi pelaku UMKM melalui E-Katalog Pemko Medan.  Kebijakan beliau ini sangat membantu kami. Saya pun akan membantu teman-teman UMKM untuk berdiri bersama dalam satu bendera di Dapur Reuni. Apalagi kita dulu pernah sama-sama merintis usaha di Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan,” ungkap Sri.(diskof/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)