Saat Kelompok Tani Parlilitan Minta Excavator Kepada Bupati Saat Kunjungannya, Ini Respon Dosmar Banjarnahor!

Saat Kelompok Tani Parlilitan Minta Excavator Kepada Bupati Saat Kunjungannya, Ini Respon Dosmar Banjarnahor!

Rambe
By -
0

Dosmar Banjarnahor

Bicaranews.com|PARLILITAN - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE meninjau pertanian di beberapa Desa di Kecamatan Parlilitan, Senin (14/2/2022) di Desa Sion Timur dan Desa Pusuk I. Kunjungan tersebut diharapkan dapat memperoleh perkembangan dan kendala-kendala yang dihadapi oleh para petani.

Di Desa Sion Timur II bupati bertemu dengan kelompok tani yang ada di desa tersebut dan meminta para petani untuk menyampaikan hasil capaian dan kendala-kendala yang dihadapi. Beberapa kelompok tani meminta excavator yang akan mereka pergunakan untuk membuka lahan pertanian kepada Bupati. 

Bupati Dosmar Banjarnahor, SE menyanggupi permintaan masyarakat secara khusus kelompok tani dan menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan sangat intens dalam rangka mengembangkan pertanian di Humbang Hasundutan. "Untuk percepatan pembukaan lahan, bahwa Pemkab Humbang Hasundutan menyediakan excavator," ujarnya. 

Pada kesempatan itu Bupati Dosmar juga membagikan Bansos Sembako Presiden Joko Widodo kepada penerima bantuan yaitu para lansia.

Usai pertemuan, bupati bersama rombongan meninjau lokasi pertanaman jagung milik bapak Jolintor Sihotang, mantan Kepala Desa Sion Timur II. Masyarakat di sana mengaku sudah menikmati hasil dari pertanaman jagung dan sangat membantu untuk meningkatkan perekonomian mereka. Di daerah itu juga, bupati meninjau budidaya Porang milik masyarakat setempat.

Pada akhir kunjungan bupati menuju Desa Pusuk I untuk melihat peternakan ikan milik Kepala Desa Pusuk I milik Juni Mahulae yang tersebar di beberapa kolam yang berjumlah sekitar 40ribu ikan nila dan ikan mas.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama, Bupati Humbang Hasundutan menyempatkan diri untuk menghadiri pesta pernikahan putra dari Kepala Desa Marpadan Kecamatan Tarabintang Wansitor Sihotang.

Turut bersama rombongan Anggota DPRD Humbang Hasundutan, Hulman Tumanggor, Kadis Sosial Drs. Vandeik Simanungkalit, MM, Ka BPMDP2A dan camat. (diskominfo/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)