Resmikan Tol Manado-Bitung, Presiden Jokowi: Sebelumnya 1,5-2 Jam Kini Jadi 35 Menit - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Resmikan Tol Manado-Bitung, Presiden Jokowi: Sebelumnya 1,5-2 Jam Kini Jadi 35 Menit

Jalan Tol Manado-Bitung

Bicaranews.com|Sulawesi Utara - Presiden RI Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Manado-Bitung, Ruas Danowudu-Bitung, Jumat (25/02/2022), di Gerbang Tol Bitung, Kota Bitung, Sulawesi Utara. Peresmian jalan tol sepanjang 13,5 kilometer ini menandai selesainya pembangunan Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 kilometer (Km).

“Sore hari ini Jalan Tol Manado-Bitung, Seksi Danowudu-Bitung sepanjang 13,5 kilometer telah rampung dan telah selesai. Dengan demikian, seluruh Jalan Tol Manado-Bitung sepanjang 39,8 kilometer tuntas dan siap dimanfaatkan untuk mendukung seluruh aktivitas masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Presiden dalam sambutannya.

Keberadaan infrastruktur ini akan memangkas waktu tempuh dari Manado ke Bitung yang sebelumnya 1,5-2 jam menjadi sekitar 30-35 menit.“Tadi saya meniti 35 menit, tapi enggak ngebut. Kalau ngebut saya kira 30 menit sampai,” ujar Kepala Negara.

Presiden meyakini, jalan tol ini akan mempermudah pengiriman logistik, mobilitas barang, dan juga mobilitas orang dari Manado ke Bitung, Pelabuhan Internasional Bitung, dan nantinya ke Kawasan Ekonomi Khusus ke Likupang. Hal ini akan mendorong pertumbuhan di Sulawesi Utara.

“Kita berharap dari pembangunan ini akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru dan kita harapkan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Utara melebihi dari nasional. Karena di 2021 di Sulawesi Utara memang di atas pertumbuhan ekonomi nasional kita,” tandasnya. (setpres/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.