Presiden Jokowi Resmikan Jalan By Pass Balige - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Presiden Jokowi Resmikan Jalan By Pass Balige

Bicaranews.com.|Toba - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Jend (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, resmikan Jalan Balige By Pass, Rabu  (2/2/2022).

Peresmian jalan sepanjang 9,8 kilometer ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Joko Widodo yang disaksikan Bupati Toba Poltak Sitorus dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Utara.

Sebelum dilakukan penandatangan peresmian jalan ini, Presiden Joko Widodo mendapat paparan informasi  terkait jalan tersebut dari Direktorat Jenderal Bina Marga  Balai Besar Pelaksana  Jalan Nasional I.

Peresmian jalan ini tidak berlangsung lama, Presiden Jokowi langsung berangkat meninggalkan lokasi menuju daerah Porsea, Kecamatan Porsea Kabupaten Toba guna melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kawasan Danau Toba.

Seperti di sampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sehari sebelumnya, pembangunan jalan Balige By Pass ini merupakan program kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten Toba dan pemerintah pusat.

Pembangunan jalan ini sendiri menelan biaya Rp 176 miliar yang pembangunannya dimulai pada tahun 2017 - 2021. Dalam ruas jalan ini ada 4 jembatan yang ikut dibangun. (t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.