Panen Raya Padi di Karo, Kapolda Sumut: Sawah Lumbung Sumber Pangan Yang Harus Dijaga dan Dirawat Baik - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Panen Raya Padi di Karo, Kapolda Sumut: Sawah Lumbung Sumber Pangan Yang Harus Dijaga dan Dirawat Baik

 

Bicaranews.com|Karo - Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi mengatakan sawah merupakan lumbung sumber pangan kehidupan masyarakat yang harus dijaga dan dirawat dengan baik.

"Jika kualitas panen bagus, maka dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar juga. Dijaga dan dirawat dengan baik sawahnya agar dapat menghasilkan kualitas yang baik", ujar Kapolda saat panen raya padi dan tinjau tanaman bawang bersama masyarakat di Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo, Rabu (16/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumut mengajak masyarakat menjaga dan merawat sawahnya dengan baik agar hasil panen di Desa Lau Kesumpat dapat berkualitas baik 

"Semoga bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para petani", pungkasnya.

Pada panen raya padi itu, Kapolda Sumut turut bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin panen raya padi di Paya Lahlah Desa Lau Kesumpat dan tinjau tanaman bawang di Desa Lau Solu.

Sesampainya di lokasi, Kapolda Sumut dan rombongan beserta Bupati Karo Cory Sriwaty Br Sebayang terlebih dahulu meninjau hasil tanaman bawang milik masyarakat di Desa Lau Solu.

Kemudian, kegiatan berlanjut dengan panen raya padi di di Paya Lahlah Desa Lau Kesumpat sembari menyerahkan bantuan dari Dinas TPH Provinsi Sumatera Utara kepada para petani.

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB tampak turut andil menaiki eskavator bersama petani untuk memanen hasil padi. (t/bn01)

Diberdayakan oleh Blogger.