Kecamatan Medan Kota Kembali Tertibkan PKL Seputaran Stadion Teladan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Kecamatan Medan Kota Kembali Tertibkan PKL Seputaran Stadion Teladan

Bicaranews.com|MEDAN - Jajaran Kecamatan Medan Kota bekerjasama dengan Satpol PP Kota Medan kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Gedung Arca dan seputaran Stadion Teladan, Kamis (17/2/2022) pukul 17.00 WIB. 

Penertiban dilakukan karena PKL berjualan di atas trotoar maupun bahu jalan sehingga sering jadi pemicu terjadi kemacetan lalulintas. 

Sebelum penertiban dilakukan, Camat Medan Kota H. Tengku Chairuniza SSos melalui pelaksana harian Trabtib Kecamatan Medan Kota Martahan Pangaribuan, SE mengatakan sebelum dilakukan penertiban pihaknya terlebih dahulu menyurati para PKL agar tidak  berjualan. Sebab lokasi yang dijadikan tempat berjualan adalah trotoar dan bahu jalan yang merupakan fasilitas umum.

"Sebelum kita melakukan penertiban, terlebih dahulu kita menyurati para pedagang sampai peringatan keras. Namun, para pedagang tidak juga menghiraukan surat kita dengan tegas kita melakukan penertiban," ungkap Martahan. 

Dikatakannya, masyarakat juga sudah mengeluhkan keberadaan PKL. Selain menghalangi para pejalan kaki, lapak mereka yang berada di bahu jalan menyebabkan terjadinya kemacetan. (hendri/bn)



Diberdayakan oleh Blogger.