Empat Rumah di Jalan Patuan Anggi Ludes Dilalap Sijago Merah

Empat Rumah di Jalan Patuan Anggi Ludes Dilalap Sijago Merah

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|Tapanuli Utara – Sebanyak empat unit rumah di Jalan Patuan Anggi Kelurahan Hutoruan X Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ludes dilalap sijago merah.

Peristiwa tersebut sekitar pukul 23.30 wib. Keempat rumah tersebut milik Gregorius Manoga Banjarnahor (54), Parlindungan Simamora (60), Ramlan Purba (45) dan Amrin (36), merupakan warga Patuan Anggi.

Kapolres Taput AKBP Ronald Sipayung, melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, Kamis (17/2/2022).

Keterangan salah seorang saksi kata Baringbing, Gabriel Banjarnahor, melihat kejadian tersebut ,sekitar pukul 23.30 wib, saat saksi mau masuk ke kamar hendak mau tidur.

”Saat saksi mau masuk ke kamar, melihat ada asap dari belakang rumah, lalu melihat ke dapur untuk melihat kompor gas. Namun kompor gas yang dilihat tersebut tidak berasap. Lalu saksi menuju ke belakang rumah tetangganya Parlindungan Simamora, ternyata api sudah membakar bagian dapur rumahnya, ” jelasnya.

Melihat hal tersebut, menurut Baringbing, saksi langsung menyampaikan kepada orang tuanya dan keluar menyampaikan kepada Parlindungan.

”Saat bangun, api makin membesar dan warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, ” jelasnya.

Peristiwa kebakaran tersebut, api dapat dipadamkan saat petugas pemdam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan Rp 700.000.000.

” Saat ini kita sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran, ” pungkasnya.(t/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)