Bupati Simalungun Lantik 161 Pejabat - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

Bupati Simalungun Lantik 161 Pejabat

Pelantikan Pejabat Simalungun

Bicaranews.com|Simalungun - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga melantik 161 pejabat administrator, pengawas dan fungsional tenaga kesehatan Kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat, Rabu (16/2/2022).

Pelantikan tersebut digelar di lapangan terbuka kompek Kantor Bupati Simalungun. Turut dihadiri Wakil Bupati Zonny Waldi, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Dandim 0207/SML Kolonel INf Roly Sohuoka, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto dan sejumlah undangan lainnya. 

Ada hal menarik dalam nuansa pelantikan itu, dimana kearifan lokal ditonjolkan. Hampir seluruh pejabat yang dilantik termasuk bupati dan wakil bupati mengenakan pakaian adat Simalungun seperti "gotong" untuk pria dan "bulang" untuk wanita.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengimbau para pejabat yang dilantik supaya menjalankan tugas dan amanah dengan penuh komitmen, tulus dan ikhlas. 

Pelantikan bukan hanya formalitas, tetapi dinilai sebagai sarana pengembangan potensi untuk membawa perubahan yang lebih positif demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Simalungun.

"Pelantikan didasari latar belakang pendidikan, integritas, loyalitas dan kredibilitas. Tidak ada penunjukkan berdasarkan marga atau ikatan keluarga. Ke depan, harus berbasis kinerja," tegas bupati. 

Ia juga meminta para pejabat jangan memanfaatkan kekuasaan untuk kepentingan pribadi. Jabatan bukan suatu pemberian namun pengabdian untuk bekerja secara tulus dan bahu membahu menjalankan roda pemerintahan.(t/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.