Bupati Bakhtiar Bangun GOR Berkapasitas 1.000 Orang di Barus

Bupati Bakhtiar Bangun GOR Berkapasitas 1.000 Orang di Barus

Rambe
By -
0

Bicaranews.com|BARUS - Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani letakkan batu pertama pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Barus, di Jl. SM Raja, Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, Senin (31/01/2022).

Tujuan dibangunnya GOR Barus ini untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat Barus maupun masyarakat yang berada di Dapil III-IV dan sekitarnya. Demikian juga jika ada tamu-tamu kehormatan yang datang sudah bisa disambut di GOR berkapasitas 1.000 orang itu.

Selain itu, GOR Barus dapat digunakan untuk kegiatan pesta, sehingga tidak ada lagi penutupan jalan kalau ada pesta-pesta di Barus.

GOR Barus ini dibangun di lahan 1.600 m2 dengan luas bangunan 27x35 meter dengan anggaran Rp6,7 miliar dan dilengkapi fasilitas ruang pendingin (AC). 

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan, pengerjaan GOR Barus ditarget selesai sebelum masa jabatannya berakhir bulan Mei 2022 mendatang.

“Saya berharap pengerjaannya GOR ini harus rampung sebelum masa jabatan saya berakhir. Jangan sampai ada istilah pengerjaannya gantung melainkan harus tuntas," tegas Bupati Tapteng.

Dijelaskan Bupati Bakhtiar, peruntukan GOR Barus tidak hanya untuk kegiatan olahraga semata, melainkan dapat digunakan untuk kegiatan lainnya, seperti kegiatan organisasi, keagamaan, pesta, dan kegiatan positif lainnya.

“Jadi kalau ada pesta sudah bisa diadakan di GOR ini, sehingga tidak perlu lagi menutup jalan,” ujarnya.

Saat ini juga proyek pelebaran jalan mulai dari kantor Polsek Barus menuju objek wisata titik Nol Peradaban Islam di Nusantara yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sedang dikerjakan. Di sepanjang jalan itu akan dilengkapi lampu hias dan trotoar jalan yang warna-warni.

Demikian juga normalisasi sungai di Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus sedang dikerjakan saat ini, agar tidak terjadi lagi banjir.

Sebelumnya, Bupati Bakhtiar juga sudah meresmikan Jembatan Hamzah Al-Fansuri di Barus yang menjadi salah satu destinasi wisata baru di Tapanuli Tengah. 

"Tahap demi tahap sudah kita lakukan pembangunan di Barus ini. Kalau Allah SWT ijinkan, jembatan antara Desa Bunga Tanjung ke Desa Ladang Tengah akan dibangun. Nanti kita akan buat MoU dengan DPRD Tapteng terkait apa yang kita bangun sebelum habis masa jabatan kami," pungkasnya.

Peletakan batu pertama ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga, bersama Anggota DPRD Tapteng, para Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat Barus, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Barus, Ibunda Aisyiyah, Ibunda Muslimat Nahdlanul Ulama, Ibunda Muslimat Al-Washliyah, BKPRMI Kecamatan, Barus, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat, KUA Barus, TNI, Polri, dan masyarakat Barus.(diskomif/bn)

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)