2,5 Tahun Berusaha Datangkan Jokowi ke Dairi, Eddy Berutu: Terima Kasih Pak Airlangga, Luhut, Sandiaga dan Sofyan - Bicara News | Bicara Membangun Nusantara

Header Ads

Header ADS

2,5 Tahun Berusaha Datangkan Jokowi ke Dairi, Eddy Berutu: Terima Kasih Pak Airlangga, Luhut, Sandiaga dan Sofyan

Bicaranews.com|SIDIKALANG - Penantian panjang bagi masyarakat Dairi dikunjungi Presiden Republik Indonesia akhirnya terwujud. Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Dairi. Tidak tanggung-tanggung Jokowi turun bersama 4 menteri sekaligus. 

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu pun mengucap syukur atas kehadiran Jokowi di Dairi. Eddy Berutu mengatakan hal demikian adalah merupakan sebuah kebanggaan masyarakat Dairi dan secara khusus pada masa pemerintahannya ada kepala negara turun ke Dairi. 

"Saya mengaku senang dan sangat bersyukur bapak presiden turun ke Dairi. Ini adalah penantian cukup panjang. Selama 74 tahun sejarah Kabupaten Dairi baru pertama kali seorang kepala negara memijakkan kaki di bumi sulang silima," kata Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Berutu di Stadion Panji Utama Sidikalang, Kamis (3/2/2022).

Eddy Berutu pun mengatakan kedatangan presiden adalah upaya bersama semua pihak sehingga Jokowi datang lalu kemudian beliau pulang dengan selamat dan penuh sukacita. 

"Kedatangan bapak presiden ke Dairi adalah merupakan upaya bersama. Presiden ke sini adalah upaya banyak pihak. Ada upaya kami (Saya) dan seluruh jajaran bersama semua bapak-bapak menteri di Jakarta termasuk bapak Menko Luhut Panjaitan tentang bagaimana bisa menghadirkan bapak presiden untuk memikirkan apa alasannya, apa strateginya" 

"Saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pak Menteri Airlangga Hartarto, Sofyan Jalil, Basuki sehingga pembagian sertifikat ini bisa kita serahkan kepada masyarakat". 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan PUPR dan bapak menteri lainnya. Inilah mendorong sehingga memungkinkan jadwal beliau (Jokowi) yang begitu padat diberikan sedikit bagi Kabupaten Dairi dan ini sudah beberapa kali berubah dan sempat ditunda. Pada akhirnya saat ini beliau bisa datang. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak presiden sehingga ia meluangkan waktu untuk turun dan berdiskusi dengan masyarakat agar bisa maju lebih cepat," ucapnya bangga. 

Eddy Berutu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Dairi yang begitu antusias memyambut kedatangan kepala negara itu. 

"Kelihatan bapak presiden senang, masyarakat juga senang saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh atas doa dan lindungannya saya mengucapkan terima kasih banyak," sambungnya. 

Eddy Berutu melihat antusias masyarakat terlihat pada saat masyarakat berada di pinggir jalan. Mereka terlihat mengibarkan bendera menyambut kedatangan Presiden Jokowi. 

"Di pinggir jalan banyak masyarakat dan para pelajar yang mengibarkan bendera merah putih yang mengibarkan bendera. Lalu di pasar Sidikalang bertemu dengan masyarakat di pajak. Masyarakat terlihat begitu senang," tukasnya.(kominfo/bn)

Diberdayakan oleh Blogger.